Warga Temukan Potongan Kerangka Manusia Di Pinggi Sungai Depok

Warga Dusun Ngumpul, Desa Pasigitan, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal digegerkan dengan penemuan kerangka manusia di pinggir sungai Depok berdekatan dengan Perkebunan Cengkeh dan Durian PT Zansibar, Senin(8/8).


Kerangka manusia ini ditemukan oleh salah satu warga desa Kalisidi, Nuryanto, yang sedang mencari rumput untuk makanan kambing. 

"Yang nemukan memang saya yang waktu itu sedang cari ramban untuk makan kambing disekitar lokasi PT Zansibar," kata Nuryanto.  

Saat mencari rumput atau ramban, Nuryanto mencium bau busuk disekitar sungai. 

Kemudian Nuryanto mencari asal bau busuk dan dipinggir sungai ditemukan potongan kerangka. 

"Awalnya ada bau busuk saat saya cari ramban terus saya cari asal baunya dan ternyata ada potongan kerangka dipinggir sungai," jelasnya. 

Nuryanto menerangkan belum tahu kerangka yang ditemukannya adalah potongan kerangka manusia. 

Tak jauh dari lokasi penemuan pertama, Nuryanto kembali menemukan potongan kerangka kaki manusia.

Diapun baru menyadari kalau dua potongan kerangka yang ditemukannya adalah kerangka manusia. 

'Saya tidak tahu kalau kerangka yang pertama saya temukan itu kerangka manusia. Ya saya pikir itu kerangka hewan. Saya baru tahunya saat saya temukan lagi potongan kerangka kaki manusia yang lokasinya tidak jauh dari lokasi pertama," terangnya. 

Nuryanto kemudian melaporkan kejadian tersebut petugas keamaman PT Zansibar yang kemudian memastikan bahwa temuan tersebut adalah kerangka manusia. 

"Saya terus lapor sama petugas keamanan PT Zansibar dan petugasnya kemudian mengecek untuk memastikan temuan tersebut adalah kerangka manusia," tambahnya. 

Kejadian tersebut akhirnya dilaporkan ke Polres Semarang yang kemudian diteruskan ke Polsek Boja, 

Mendapatkan laporan itu, Sat Reskrim Polsek Boja mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP.

Kapolsek Boja, AKP Agus Wibowo, membenarkan adanya penemuan kerangka manusia tersebut di pinggir sungai Depok dekat Perkebunan Durian PT. Zansibar Dusun Ngumpul Desa Pasigitan Kecamatan Boja, namun saat ini pihak kepolisian masih dilokasi untuk mengidentifikasi. 

"Memang benar ada penemuan kerangka manusia dipinggir sungai Depok di dekat PT Zansibar dusun Ngumpul desa Pasigitan. Kami kemudian datangi lokasi karena adanya laporan dari masyarakat dan Polres Semarang. Kemudian kami juga langsung lakukan olah TKP," kata Kapolsek Boja, AKP Agus Wibowo.

Disekitar lokasi, petugas tidak menemukan identitas korban namun petugas akan terus mencari barang bukti lainnya.

“Di sekitar lokasi, belum ditemukan identitas korban jadi kami belum identitas korban ini siapa. Tapi kami akan cari lagi barang bukti lainnya besok mengingat ini hari sudah gelap dan minim penerangan," jelasnya. 

Agus berharap bagi masyarakat Ungaran dan Kendal yang merasa kehilangan keluarganya beberapa waktu lalu bisa menghubungi Polres Semarang dan Polres Kendal. 

"Jadi bagi masyarakat Ungaran dan Kendal yang merasa kehilangan keluarganya bisa menghubungi Polres Semarang dan Polres Kendal. Informasi ini sangat kami butuhkan," terangnya. 

Potongan kerangka manusia yang ditemukan adalah tengkorak kepala manusia, tulang belakang, tulang kaki kanan dan untuk keperluan identifikasi lebih lanjut di kirim ke RS Bhayangkara Polda Jateng. 

"Yang kami temukan itu tengkorak kepala manusia, tulang kaki kanan dan tulang belakang. Potongan kerangka tersebut akan ki kirim ke RS Bhayangkara Polda Jateng untuk diidentifikasi" pungkasnya.