Seorang Kakek Ditemukan Tewas di Sungai Klawing Purbalingga

Seorang kakek ditemukan tewas di bantaran Sungai Klawing, Kelurahan Bancar, Kecamatan/Kabupaten Purbalingga, Sabtu (9/7/2022) pagi. Korban merupakan seorang penambang batu manual di sungai tersebut.


Kapolsek Purbalingga AKP Nur Susalit mengatakan korban bernama Ahmad Sugiono (70) warga Kelurahan Bancar RT 2 RW 6. Korban ditemukan meninggal dunia oleh warga yang sedang mencari keberadaannya.

"Sebelum kejadian korban pergi menambang batu di Sungai Klawing namun karena tidak kunjung pulang kemudian dilakukan pencarian," jelas kapolsek.

Berdasarkan keterangan istri korban bernama Jumiyati, suaminya pergi dari rumah untuk menambang batu sungai pada Jumat (8/7/2022). Namun hingga Sabtu (9/7/2022) pagi, ia tidak kunjung pulang ke rumah.

"Istri korban memberitahu warga dan keluarga bahwa suaminya belum pulang sejak pergi menambang batu. Kemudian dilakukan pencarian hingga ditemukan sudah dalam keadaan meninggal," kata kapolsek.

Polisi dari Polsek Purbalingga dan Inafis Polres Purbalingga yang mendapat laporan penemuan mayat kemudian mendatangi lokasi. Selanjutnya melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan sejumlah saksi. Dilakukan juga pemeriksaan jenazah bersama dokter dari Puskesmas Purbalingga. 

"Hasil pemeriksaan luar jenazah tidak ditemukan tanda kekerasan atau penganiayaan di tubuh korban. Diduga korban tewas akibat tenggelam," tegas kapolsek.

Kapolsek menambahkan usai dilakukan pemeriksaan kemudian jenazah korban diserahkan pihak keluarga untuk dimakamkan. Keluarga menerima kematian korban dan tidak menghendaki dilakukan otopsi.