Bandara Ahmad Yani Terus Tingkatkan Keamanan Penumpang

Ekonomi  KAMIS, 10 JUNI 2021 , 17:48:00 WIB | LAPORAN: LIA DINA YUNITA

Bandara Ahmad Yani Terus Tingkatkan Keamanan Penumpang
RMOLJateng. Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang terus meningkatkan keamanan dan keselamatan bagi penumpang.

Hal ini mendorong untuk menggelar acara 'Airport Security Committee (ASC) Meeting ke II Tahun 2021'.
General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto menyampaikan, pihaknya tidak dapat memprediksi akan kemungkinan terjadinya insiden maupun accident dalam segala hal, begitu juga di dunia penerbangan.

"Sebagai pengelola bandar udara, hal-hal yang dapat dilakukan adalah upaya preventif, prediktif dan korektif untuk mencegah serta mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi di bandara dari segala macam aspek," kata Hardi melalui siaran persnya, Kamis (10/6).

Kegiatan ini bertujuan agar pelaksanaan keamanan di bandara khususnya pada pemeriksaan kargo dan pos dapat lebih ditingkatkan lagi.

Selain itu diharapkan para stakeholder juga dapat meningkatkan komitmen dalam menjaga keamanan di bandara agar berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, khususnya pada masa pandemi Covid-19 terjadi di Indonesia.

Sedangkan penandatanganan PKS dengan Basarnas bertujuan sebagai landasan dalam mengambil sikap dan tindakan terkait pencarian dan pertolongan jika terjadi kejadian yang tidak diinginkan di bandara.

"Kami mendorong semua pihak untuk proaktif mengambil peran dalam menjaga keamanan penerbangan dengan menjadikan keamanan penerbangan sebagai nilai inti bagi seluruh stakeholder dan pengguna jasa penerbangan," tutup Hardi. [hen]

Komentar Pembaca
Masjid Kontainer

Masjid Kontainer

SELASA, 27 APRIL 2021 , 14:59:00

Perawatan Tanaman

Perawatan Tanaman

RABU, 28 APRIL 2021 , 18:04:00

Tabur Bunga Untuk Korban Kapal Selam Nanggala KRI 402