Paska Antrean BTS Meal, Media Asing Soroti Penutupan Sejumlah Gerai McDonalds Di Indonesia

Dunia  KAMIS, 10 JUNI 2021 , 16:28:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Paska Antrean BTS Meal, Media Asing Soroti Penutupan Sejumlah Gerai McDonalds Di Indonesia
RMOLJateng. Media asing ikut menyoroti peristiwa kerumunan massal sejumlah pengemudi ojek online di berbagai gerai McDonald's di Indonesia yang terjadi setelah peluncuran menu BTS Meal pada Rabu (9/6).

Masyarakat Indonesia telah dibuat heboh dengan menu baru dari McDonald yang dilabeli BTS Meal, menu khusus kolaborasi McDonald's dengan grup BTS dari Korea Selatan. Antrean panjang pengumudi ojol telah membuat resah satuan Tugas Covid-19, seperti dikutip dari Kantor Berita RMOL.

Peristiwa tersebut akhirnta menyebabkan penutupan sebagian besar gerai karena dikhawatirkan akan memicu kebangkitan Covid-19.

Dalam laporannya, media yang berbasis di Prancis, Agent France-Presse (AFP) menyoroti penutupan gerai-gerai McDonald's akibat kegilaan para fans BTS di artikelnya yang berjudul 'McDonald's BTS-meal frenzy sparks virus closures in Indonesia.'

"Lebih dari selusin gerai McDonald's di Indonesia ditutup sementara pada hari Rabu, karena kekhawatiran akan kebangkitan virus yang disebabkan promo menu BTS Meal.

Promo ini telah memicu hiruk pikuk pembelian dari penggemar di negara gila K-pop," tulis AFP.

Ada 13 gerai McDonald di Jakarta dan beberapa kota lain yang kemudian menempelkan stiker penutupan. Banjir pembeli melalui ojek online menjadi tidak terkendali karena satu set menu makanan yang diberi nama boy band Korea yang amat populer itu.

BTS telah menjadi superstar global dengan jutaan penggemar di seluruh dunia sejak debut mereka pada tahun 2013. Band ini telah membuat sejarah dengan single terbaru mereka Butter menduduki puncak tangga lagu Billboard's Hot 100 single minggu lalu.

Ini adalah lagu keempat dari band K-pop yang mencapai No 1 di chart musik yang berbasis di AS. Menyusul kesuksesan hita mereka sebelumnya, 'Dynamite.' [hen]




Komentar Pembaca
Masjid Kontainer

Masjid Kontainer

SELASA, 27 APRIL 2021 , 14:59:00

Perawatan Tanaman

Perawatan Tanaman

RABU, 28 APRIL 2021 , 18:04:00

Tabur Bunga Untuk Korban Kapal Selam Nanggala KRI 402