Bus Rosalia Indah Terguling, Timpa Honda Jazz Di Ruas Tol Krapyak

Peristiwa  KAMIS, 10 JUNI 2021 , 15:28:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Bus Rosalia Indah Terguling, Timpa Honda Jazz Di Ruas Tol Krapyak
RMOLJateng. Sebuah kecelakaan antara bus Rosalia Indah jurusan Magetan-Jakarta dengan mobil Jazz terjadi di ruas Tol Krapyak KM 420+500 (exit Tol Krapyak) Kota Semarang pada Kamis (10/6) sekira pukul 13.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun demikan sempat membuat lalu lintas mengalami kemacetan.

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit mengungkapkan, kecelakaan yang terjadi antara Rosalia bus Indah No Pol AD-7101-OF dikemudikan oleh Anang Wahyudi (37) warga Tingkir, Salatiga dengan  Honda Jazz No Pol H-9411-EQ dikemudikan oleh Tri Murtini (42) warga Bukit Permata Puri, Ngaliyan ini diduga lantaran pengemudi bus Rosalia Indah kurang waspada saat terjadi perlambatan menuju exit tol Krapyak.

"Semula bus Rosalia Indah urusan Magetan-Jakarta yang berisi penumpang sejumlah 30 orang melaju dari arah Selatan (Jatingaleh) ke Utara (Krapyak) sesampai di TKP pengemudi kurang waspada pandangan depan saat ada perlambatan dikarenakan ada kemacetan tidak bisa menguasai laju kendaraan," ungkap AKBP Sigit.

AKBP Sigit menyebut, diduga karena sopir bus kurang waspada sehingga bus oleng ke kiri dan menabrak pembatas tol, kemudian terguling ke kanan menimpa Honda Jazz milik seorang ASN yang melaju searah di sebelah kanannya.

Begitu mendapat laporan dari Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Jateng unit Laka Satlantas Polrestabes Semarang langsung mendatangi dan melakukan olah TKP di lokasi dan memintai keterangan para saksi. Petugas Satlantas, PJR dan Jasa Marga Semarang langsung mengevakuasi dua kendaraan tersebut agar tidak menimbulkan kemacetan. [hen]

Komentar Pembaca
Masjid Kontainer

Masjid Kontainer

SELASA, 27 APRIL 2021 , 14:59:00

Perawatan Tanaman

Perawatan Tanaman

RABU, 28 APRIL 2021 , 18:04:00

Tabur Bunga Untuk Korban Kapal Selam Nanggala KRI 402