Perempuan Afrika Selatan Lahirkan 10 Bayi Kembar

Dunia  KAMIS, 10 JUNI 2021 , 14:09:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Perempuan Afrika Selatan Lahirkan 10 Bayi Kembar
RMOLJateng. Gosiame Thamara Sithole memecahkan rekor Guinness World karena menjadi satu-satunya wanita yang melahirkan 10 bayi sejauh ini di dunia.

Situs berita IOL mengatakan wanita berusia 37 tahun yang tinggal di Tembisa East di Johannesburg, Afrika Selatan itu melahirkan tujuh anak laki-laki dan tiga perempuan melalui operasi caesar di sebuah rumah sakit di Pretoria.

Seperti diberitakan Kantor Berita RMOL, Suaminya, Teboho Tsoetsi mengatakan istrinya juga telah memiliki anak kembar berusia enam tahun.

Dia mengatakan dia senang dan emosional atas kelahiran sepuluh bayi-bayi baru mereka. Laporan sebelumnya menunjukkan bahwa Sithole mengharapkan delapan bayi tetapi dua tampaknya melewatkan pemindaian karena mereka terselip di dalam tabung yang salah.

"Saya terkejut dengan kehamilan saya. Itu sulit di awal. Saya sakit. Itu sulit bagi saya. Ini masih sulit tetapi saya sudah terbiasa sekarang. Saya tidak merasakan sakit lagi, tetapi masih agak sulit," kata Sithole sebelumnya kepada wartawan, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Rabu (9/6).

"Saya hanya berdoa agar Tuhan membantu saya membebaskan semua anak saya dalam kondisi sehat, dan agar saya dan anak-anak saya keluar hidup-hidup. Saya akan senang tentang itu," ujarnya waktu itu.

Sebelumnya, tepatnya pada bulan Mei, seorang wanita Mali melahirkan nonuplet (kembar sembilan) di Maroko, memecahkan rekor yang dipegang oleh seorang Amerika Nadya Suleman, yang melahirkan delapan bayi pada tahun 2009. [hen]





Komentar Pembaca
Masjid Kontainer

Masjid Kontainer

SELASA, 27 APRIL 2021 , 14:59:00

Perawatan Tanaman

Perawatan Tanaman

RABU, 28 APRIL 2021 , 18:04:00

Tabur Bunga Untuk Korban Kapal Selam Nanggala KRI 402