Presiden PKS Dorong Kader Buat Terobosan Kreatif Demi Menarik Hati Masyarakat Jateng

Politik  RABU, 09 JUNI 2021 , 20:22:00 WIB | LAPORAN: ERNA YUNUS B

Presiden PKS Dorong Kader Buat Terobosan Kreatif Demi Menarik Hati Masyarakat Jateng
RMOLJateng. Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mendorong para kader untuk membuat terobosan kreatif demi menarik hati masyarakat Jawa Tengah (Jateng).

"Upaya ini sebagai langkah memenangkan pemilu ditengah wilayah Jateng yang strategis dalam konteks nasional," kata Ahmad Syaikhu saat konsolidasi bersama pengurus DPW PKS Jateng, di Kota Magelang, Rabu (09/06).

Menurutnya, masyarakat Jateng sangat menjunjung tinggi budaya. Karena Jateng itu Quraysnya Indonesia, penduduknya banyak tersebar di Indonesia, menjadi perhatian bagi kita bagaimana PKS bisa mengambil hati masyarakat Jawa Tengah

"Di Jawa Tengah budaya bukan hanya habbit, nilai sejarah juga kental di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Budaya sebagai tuntunan tidak hanya sebagai tontonan. Contohnya wayang, sampai sekarang masih ada penikmatnya," pungkasnya.

Tak berlebihan, akunya, jika PKS harus bisa memenangkan Pemilu di Jateng karena sangat strategis dalam konteks nasional.
"Separuh dari presiden yang pernah menjabat di Indonesia berasal dari Jateng," imbuhnya.

Sementara, Ketua DPW PKS Jateng Muh. Haris menyampaikan bahwa platform PKS harus dapat diimplementasikan ke dalam kerja-kerja publik. Tak hanya itu PKS juga harus pandai mengkomunikasikan kerja-kerjanya untuk dapat dirasakan dan dilihat oleh publik.

"Dalam kerja-kerja kita masyarakat akan melihat. Pertanyaannya adalah sudahkah kita benar-benar bekerja untuk masyarakat? Apakah sudah benar cara kita mengkomunikasikan kerja kita di masyarakat?," ujar Muh Haris.

Ia pun mengimbau kader PKS agar menjaga soliditas. Karena menurutnya soliditas merupakan sebuah kunci dalam menyongsong kemenangan. Jika ada hambatan, selesaikan dengan segera.

"Jangan biarkan hal itu menghambat kerja-kerja kita. Jangan berbantah-bantahan, karena itu akan membuat kita lemah. Mari perkuat soliditas. Mari kita songsong kemenangan yang ada di depan kita," pintanya. [jie]

Komentar Pembaca
Masjid Kontainer

Masjid Kontainer

SELASA, 27 APRIL 2021 , 14:59:00

Perawatan Tanaman

Perawatan Tanaman

RABU, 28 APRIL 2021 , 18:04:00

Tabur Bunga Untuk Korban Kapal Selam Nanggala KRI 402