DPRD Jawa Tengah Minta Pemerintah Upayakan Percepatan Dan Pertumbuhan Ekonomi

Politik  SENIN, 07 JUNI 2021 , 12:34:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

DPRD Jawa Tengah Minta Pemerintah Upayakan Percepatan Dan Pertumbuhan Ekonomi
RMOLJateng. Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah, Ferry Wawan Cahyono, meminta pemerintah perlu lebih keras dalam upaya percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi.

Ferry mengatakan sesuai penjelasan Gubernur Jawa Tengah soal RPJMD Jawa Tengah 2018-2023, capaian Indikator Kinerja Daerah (IKD) atau indikator program masih perlu dilakukan upaya keras.

"Capaian indikator tersebut salah satunya dipengaruhi oleh kondisi lingkungan strategis khususnya dampak pandemi Covid-19 pada sektor kesehatan, sosial, dan ekonomi," kata Ferry, Senin (7/6).

Ferry menyatakan, diharapkan nanti dalam sisa masa tahun RPJMD perlu fokus pada beberapa hal. Dia menyebut beberapa hal tersebut adalah percepatan pelaksanaan kebijakan, strategi, dan program pembangunan daerah.

"Terutama untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi, penurunan kemiskinan dan pengangguran serta kualitas Sumber Daya Manusia," tandasnya.

Mengenai capaian pembangunan Jawa Tengah, Ferry menyebut DPRD sebagai mitra pemerintah sangat mengapresiasi langkah-langkah kebijakan untuk melakukan pengendalian dan evaluasi terhadap pembangunan.

Karena itulah, lanjut dia, DPRD sesuai dengan fungsinya akan selalu memberikan dukungan baik lewat APBD dan akan tetap terus mengkritisi terhadap usulan maupun pelaksanaan program-program serta mengevaluasi terhadap pelaksanaannya di lapangan.

"Kami akan selalu memberikan dukungan baik lewat APBD maupun melalui kritikan. Agar kinerja pemerintah semakin baik," tutup dia. [jie]





Komentar Pembaca
Masjid Kontainer

Masjid Kontainer

SELASA, 27 APRIL 2021 , 14:59:00

Perawatan Tanaman

Perawatan Tanaman

RABU, 28 APRIL 2021 , 18:04:00

Tabur Bunga Untuk Korban Kapal Selam Nanggala KRI 402