Senior PDIP Lebih Setuju Puan Dipasangkan Dengan Anies Baswedan

Politik  MINGGU, 30 MEI 2021 , 19:41:00 WIB | LAPORAN: STEFY THENU

Senior PDIP Lebih Setuju Puan Dipasangkan Dengan Anies Baswedan
RMOLJateng. Kecemerlangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam berbagai survei calon presiden unggulan nyatanya juga menjadi perhatian PDI Perjuangan.

Politisi Senior PDIP, Effendi Simbolon mengungkapkan, bukan tidak mungkin Anies Baswedan akan diusung PDIP pada Pilpres nanti.

Anies bisa dipasangkan dengan Ketua DPP PDIP saat ini, Puan Maharani dengan catatan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjadi calon wakil presiden.

"Saya punya usul Mba Puan itu dipasangkan sama Anies," kata Effendi dalam webinar 'Crosscheck: Puan Iri Hati atau Ganjar Tak Tahu Diri', Minggu (30/5).

Pasangan Puan-Anies, diyakini Effendi akan membawa pembaharuan dibanding PDIP mengusung Puan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto seperti yang belakangan santer diprediksikan.

"(Puan-Anies) itu baru sesuatu. Kalau Puan-Prabowo menurut saya enggak ada yang new," ujarnya, dikutip Kantor Berita Politik RMOL.

Bahkan, lanjut Effendi, jika PDIP berkoalisi dengan partai politik pendukung Anies Baswedan, maka hasilnya pun dipastikan akan luar biasa.

"Kalau (pencalonan Pilpres) itu dikombinasikan dengan partai yang mendukung Mas Anies, wah itu bisa sesuatu," tandasnya. [sth]

Komentar Pembaca
Masjid Kontainer

Masjid Kontainer

SELASA, 27 APRIL 2021 , 14:59:00

Perawatan Tanaman

Perawatan Tanaman

RABU, 28 APRIL 2021 , 18:04:00

Tabur Bunga Untuk Korban Kapal Selam Nanggala KRI 402