Partai Politik Di Jawa Tengah Harus Bersinergi Dampingi Masyarakat Kecil Lawan Pandemi

Politik  MINGGU, 30 MEI 2021 , 12:15:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Partai Politik Di Jawa Tengah Harus Bersinergi Dampingi Masyarakat Kecil Lawan Pandemi
RMOLJateng. Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah, mengajak seluruh partai politik (parpol) untuk terus mendampingi masyarakat kecil.

Ketua DPW PKB Jawa Tengah, Yusuf Chudlori mengatakan, sinergi parpol sangat penting untuk mensolidkan bersama dalam rangka mendukung pemerintah tangani Covid-19.

"Ngancani wong cilik, mendampingi masyarakat. Semoga pandemi Covid-19 ini segera selesai," kata Gus Yusuf, sapaan akrabnya, Minggu (30/5).

Gus Yusuf menambahkan, pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan saja. Lebih dari itu juga berdampak pada, politik, bahkan sosial budaya masyarakat.

"Segala rencana strategis pembangunan berantakan karena fokus penanganan Covid-19. Dampak kepada masyarakat sangat besar, baik skala ekonomi besar sampai mikro. Semua menjerit," sebutnya.

Menurutnya, sejauh ini banyak rencana pembangunan kawasan baik di Batang, Kendal, maupun Borobudur. Dia menilai hal itu harus dikawal dan masyarakat Jawa Tengah tidak hanya sebagai penonton serta tidak merasakan manfaatnya.

Meski demikian, Gus Yusuf mengakui tahun 2024 mendatang parpol dihadapkan pada hajatan pesta demokrasi yang besar. Semua partai pasti mencanangkan target dan saling berkompetisi.

"Tapi di tengah kompetisi, tentu kita harus tetap munculkan kebersamaan," tegasnya.

Acara yang digelar di Kantor PKB itu dihadiri Ketua DPD PDIP Bambang Wuryanto, Ketua Partai Gerindra Abdul Wachid, Ketua DPD Golkar Panggah Susanto, Ketua Partai Demokrat Rinto Subekti, Ketua DPW PKS Mohamad Haris, Ketua DPW PPP Masruhan Syamsuri, Ketua DPW Nasdem Setyo Maharso, Ketua DPW PAN Suyatno, Ketua DPD PSI Jateng M Farchan, dan Sekretaris DPD Hanura Jateng Budi Susilo.

Hadir pula Sekretaris DPW PKB H Sukirman, Sekretaris DPD PDIP Jateng Bambang Kusriyanto yang juga ketua DPRD Jateng, Wakil Ketua DPRD Jateng Fery Wawan Cahyono dan Heri Pudyatmoko. Anggota DPR RI Utut Adianto dan Agustina Wilujeng, Bupati Blora Arif Rohman, serta Bupati Batang dan Wakil Bupati Batang Wihaji dan Suyono. [hen]

Komentar Pembaca
Masjid Kontainer

Masjid Kontainer

SELASA, 27 APRIL 2021 , 14:59:00

Perawatan Tanaman

Perawatan Tanaman

RABU, 28 APRIL 2021 , 18:04:00

Tabur Bunga Untuk Korban Kapal Selam Nanggala KRI 402