Trend Internet 2021, Menurun Atau Meningkat?

Advertorial  SELASA, 25 MEI 2021 , 18:41:00 WIB

Trend Internet 2021, Menurun Atau Meningkat?
RMOLJateng. Tahun 2021 merupakan momen yang sangat tidak terduga, salah satunya sebab dari pandemi Covid-19 yang membuat semuanya berubah, bergejolak, terutama konsumen memaknai internet di masa ini.

Ada sejumlah tren yang mungkin akan mewarnai dunia teknologi dan konsumsi masyarakat terhadap internet pada tahun ini berkaca dari segala kejadianyang terjadi pada awal tahun ini.

1. Media sosial mengincar e-commerce
Tahun ini, kita menyaksikan sejumlah upaya media sosial, misalnya Instagram dan WhatsApp yang menyematkan pilihan berbelanja pada fitur-fiturnya. Bisa saja pada tahun mendatang, kita akan menjadi saksi adanya live video shopping.
2. Silicon Valley mengakselerasi investasi pada produk dan jasanya kepada para kreator individu
Penyedia platform terus mencari cara untuk memberikan ruang bagi para creator untuk memonetisasi konsumennya secara langsung, sembari menghasilkan keuntungan sendiri.

3. Tren bekerja di rumah masih berlanjut
Dengan banyaknya perusahaan teknologi raksasa yang memberikan instruksi kepada semua pekerjanya untuk bekerja dari rumah hingga Desember 2021 atau setelahnya, ratusan masalah tersebut bisa melahirkan ratusan bisnis baru.
Priya Singer memprediksi tahun depan akan memperlihatkan kemajuan besar atas augmented reality dan virtual reality yang fokus dalam penggunaan kantor.
4. Aplikasi dating mendapatkan momentumnya
Banyak orang memprediksi ketika vaksin Covid-19 mulai didistribusikan, masyarakat di bumi akan mengalami periode kesepian lama yang tidak pernah diperkirakan sebelumnya. Tinder, Grindr, dan aplikasi lainnya saling berpacu untuk mengisi kekosongan itu.
5. Aplikasi audio kembali bersinar
Twitter Spaces dan Clubhouse menjadi bukti bahwa media social mulai memperlihatkan ketertarikannya kepada aplikasi berbasis suara.

6. Jaringan publik terus terpecah
Media sosial masih menjadi pertarungan pendapat di era kebebasan berbicara saat ini.

7. Internet menyelamatkan industri perfilman
Mungkin sebuah platform streaming film bisa memberikan keuntungan bagi para pemilik bioskop dari pelanggan streaming. Atau, para pemilik bioskop bisa tetap independen dan menyewakan gedungnya sebagai pusat konferensi virtual.
Tanpa ragu lagi memilih provider yang tepat untuk covering kebutuhan internet, dengan GMEDIA, service makes perfect!




Komentar Pembaca
Masjid Kontainer

Masjid Kontainer

SELASA, 27 APRIL 2021 , 14:59:00

Perawatan Tanaman

Perawatan Tanaman

RABU, 28 APRIL 2021 , 18:04:00

Tabur Bunga Untuk Korban Kapal Selam Nanggala KRI 402