Korban Terakhir Perahu Terbalik Ditemukan, Operasi SAR Resmi Ditutup

Peristiwa  SENIN, 17 MEI 2021 , 10:29:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Korban Terakhir Perahu Terbalik Ditemukan, Operasi SAR Resmi Ditutup
RMOLJateng. Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi jenazah korban terakhir yang tenggelam di Waduk Kedung Ombo Boyolali, Senin (17/5) sekira pukul 05.10 WIB. 

Koordinator Basarnas Pos SAR Solo, Arif Sugiarto saat dikonfirmasi RMOLJateng membenarkan korban terakhir perahu wisata yang terbalik di  waduk Kedung Ombo sudah berhasil ditemukan.

Kondisi jenasah korban, ungkap Arif ditemukan sudah mengambang di permukaan air. Korban teridentifikasi atas nama Niken Savitri (8). Seluruh korban perahu terbalik sudah diketemukan dan terindentifikasi semua.

"Sudah ditemukan korban terakhir atas nama Niken  Savitri (8)," jelasnya Senin (17/5).

Arif menyebut, jenasah korban ditemukan sudah mengambang di seputaran lokasi warung apung oleh tim gabungan. Selanjutnya langsung melakukan evakuasi dan korban langung dibawa ke RS Waras Wiris Andong Boyolali.   

"Korban ditemukan di sekitar warung apung dalam kondisi mengambang," lanjutnya.

Dengan ditemukannya Niken, maka seluruh korban perahu wisata yang berjumlah sembilan orang berhasil ditemukan, maka pagi ini operasi pencarian korban perahu wisata yang tenggelam di waduk Kedung Ombo secara resmi ditutup.

"Dengan penemuan korban terakhir maka secara resmi operasi SAR  ditutup," pungkas Arif. 

Diberitakan sebelumnya, pada hari Sabtu (15/5) lalu sebanyak 20 wisatawan akan berwisata ke warung apung  di Waduk Kedung Ombo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali terbalik. Dugaan sementara perahu kelebihan muatan.

Informasinya penumpang melakukan swafoto di bagian depan. Sehingga kondisi perahu tidak seimbang dan akhirnya terbalik.

Saat kejadian 11 orang penumpang berhasil selamat. Namun sayang 9 orang lainnya ditemukan dalam keadaan meninggal.  [jie]






Komentar Pembaca
Masjid Kontainer

Masjid Kontainer

SELASA, 27 APRIL 2021 , 14:59:00

Perawatan Tanaman

Perawatan Tanaman

RABU, 28 APRIL 2021 , 18:04:00

Tabur Bunga Untuk Korban Kapal Selam Nanggala KRI 402