Polres Kendal Ringkus Pembunuh Dua Wanita

Hukrim  SENIN, 17 MEI 2021 , 06:13:00 WIB | LAPORAN: RENDRAS CAVA

Polres Kendal Ringkus Pembunuh Dua Wanita
RMOLJateng. Jajaran Sat Reskrim Polres Kendal akhirnya berhasil menangkap pelaku pembunuhan dua wanita yakni Muhayanah (65) dan Karyati (44) di Dusun Widodo desa Bangunsari kecamatan Pageruyung, Senin (17/05/2021) dinihari.

Pelaku, Ari Rismawan (31) yang tak lain adalah menantu korban, berhasil ditangkap polisi di daerah kabupaten Indramayu Jawa Barat di tempat persembunyiannya.

Kasat Reskrim Polres Kendal, AKP Tri Agung Suryomicho, yang memimpin penangkapan membenarkan telah melakukan penangkapan terhadap pelaku.

"Kami telah melakukan penangkapan terhadap pelaku pembunuhan di tempat persembunyiannya. Pelaku kami tangkap di Indramayu Jawa Barat," kata Kasatreskrim Polres Kendal, AKP Tri Agung Suryomicho.

Saat penangkapan, polisi terpaksa menembak kaki pelaku karena berusaha melarikan diri dalam penggrebekan.

"Kami terpaksa tembak kakinya karena dia mencoba kabur saat kami grebek di rumah  persembunyiannya," jelasnya.

Penangkapan ini berawal dari pelacakan GPS yang terpasang pada mobil rental yang disewa pelaku. Mobil rental tersebut ditinggal disebuah minimarket  di jalan Sriwijaya Kota Semarang.

"Kami temukan mobil rental yang digunakan pelaku di Indomart di Jalan Sriwijaya Semarang dengan melacak sinyal GPS yang terpasang pada mobil rental. Mobil rental tersebut kan dipesan pelaku dengan menggunakan handphone milik korban,” tambahnya.

Mobil rental tersebut dibawa pelaku usai menghabisi dua korban dan kemudian pelaku pergi dari rumah korban menuju Wonosobo, Temanggung, Solo dan ke arah Semarang.

"Dari pelacakan sinyal GPS pada mobil pelaku sempat menuju Wonosobo. Dari Wonosobo kemudian pelaku ke wilayah Temanggung, Solo hingga akhirnya berhenti di sebuah minimarket di kawasan jalan Sriwijaya Kota Semarang,” terangnya.

Dari rekaman kamera CCTV di minimarket dimana pelaku meninggalkan mobil rental yang dipakainya, pelaku kemudian memesan gojek menuju pangkalan bus di Krapyak.

"Dari bukti rekaman CCTV, pelaku meninggalkan mobil dan naik gojek menuju pangkalan bus di Krapyak," ujarnya.

Pelaku kemudian kabur menggunakan bus ke arah Jakarta setelah polisi memintai keterangan sejumlah saksi.

Kemudian polisi melakukan pengejaran ke arah Jakarta dan polisi mendapat informasi jika ternyata pelaku justru di Indramayu.

"Dari keterangan saksi yang kami periksa, di Krapyak ini pelaku naik bus ke arah Jakarta. Kami lakukan pengejaran ke arah Jakarta dan dalam perjalanan ke Jakarta, kami dapat informasi kalau pelaku terlihat di Indramayu dan kami langsung lakukan penangkapan," terangnya.

Polisi kemudian membawa pelaku ke Mapolres Kendal untuk dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui motif pelaku tega menghabisi dua wanita sekaligus.

"Kami belum bisa memberitahu motifnya karena masih akan kami periksa secara intensif. Besok mungkin sudah ada hasilnya dan sekaligus rilis ekspose kasus ini oleh Kapolres," pungkasnya. [jie]



 





Komentar Pembaca
Masjid Kontainer

Masjid Kontainer

SELASA, 27 APRIL 2021 , 14:59:00

Perawatan Tanaman

Perawatan Tanaman

RABU, 28 APRIL 2021 , 18:04:00

Tabur Bunga Untuk Korban Kapal Selam Nanggala KRI 402