MKD DPR RI Gelar Pleno 18 Mei Untuk Bahas Azis Syamsuddin

Politik  MINGGU, 16 MEI 2021 , 20:53:00 WIB | LAPORAN: STEFY THENU

MKD DPR RI Gelar Pleno 18 Mei Untuk Bahas Azis Syamsuddin
RMOLJateng. Majelis Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI bakal menggelar rapat pleno untuk membahas perihal kasus yang membelit Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin.

Hal itu disampaikan Ketua MKD Aboe Bakar Al Habsyi usai menggelar jumpa media terkait sikap PKS terhadap Israel, DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (16/5).

Kita di MKD sudah merapatkan pada tanggal sebelum pas libur reses, kami sepakat akan ada rapat pleno dengan anggota membahas soal Azis Syamsuddin pada tanggal 18. Kalau rapat pimpinan sudah selesai,” ucap Aboe Bakar.

MKD akan menggelar rapat pleno usai adanya tiga pengaduan dari masyarakat terkait dugaan keterlibatan Azis Syamsuddin atas kasus dugaan rasuah Walikota Tanjungbalai, M. Syahrial dengan penyidik KPK Robin Stephanus Pattojo.

Nanti setelah pembahasan itu kita tahu apa langkahnya. Sementara ini kan KPK sudah berjalan dengan caranya, di MKD enggak bisa secepat itu, harus merapatkan melalui pleno dan dia (Azis) harus klarifikasi dulu dengan surat-surat masukan. Sesuai dengan tata acara di MKD ya,” katanya, seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL .

Adapun tiga laporan masyarakat terhadap Azis Syamsuddin, Aboe Bakar menyampaikan saat ini dalam proses verifikasi.

Sedang jalan, kan itu membutuhkan waktu dua pekan. Sejak masuk surat itu,” tandasnya. [sth]

Komentar Pembaca
Masjid Kontainer

Masjid Kontainer

SELASA, 27 APRIL 2021 , 14:59:00

Perawatan Tanaman

Perawatan Tanaman

RABU, 28 APRIL 2021 , 18:04:00

Tabur Bunga Untuk Korban Kapal Selam Nanggala KRI 402