Kurang Dari 3 Jam, Polsek Semarang Tengah Temukan Motor Yang Dicuri

Hukrim  SABTU, 15 MEI 2021 , 12:48:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Kurang Dari 3 Jam, Polsek Semarang Tengah Temukan Motor Yang Dicuri
RMOLJateng. Satuan Reskrim Polsek Semarang Tengah berhasil menemukan kembali sebuah sepeda motor Kawasaki Ninja 150 Nopol AB-3378-NU milik Andreas Susilo (33), warga Jagalan  Tengah, Semarang.

Motor itu hilang saat sedang dicuci di rumah kakaknya di Jalan Brumbungan VI , Semarang Tengah pada Jumat (14/5) sekitar pukul 18.00.

Sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara polisi dibantu warga dengan pelaku pencurian di kawasan Kampung Kali.

Kapolsek Semarang Kompol Gali Atmajaya mengungkapkan,  peristiwa pencurian motor tersebut terjadi saat korban sedang mencuci motor miliknya di depan rumah kakaknya di Jalan Brumbungan VI. Setelah kelar mencuci korban masuk rumah bermaksud untuk mematikan air.

"Saat kembali ke depan, korban kaget lantaran tidak menemukan motor kesayangan yang baru saja dicucinya. Mengetahui motornya hilang korban langsung melapor ke Mapolsek Semarang Tengah yang tak jauh dari lokasi," ujar Kompol Gali Atmajaya, Sabtu (15/5).

Begitu mendapat laporan, anggota Reskrim Polsek Semarang Tengah langsung menyisir di kawasan Kampung Kali dan melihat dua orang dengan gelagat mencurigakan. Benar saja saja didekati dua orang tersebut langsung tancap gas, satu membawa motor matic dan satu membawa motor hasil curian.

"Diduga karena panik pelaku yang membawa motor ninja hasil curian jatuh. Saat warga dan Petugas hendak menangkap, pelaku yang jatuh berhasil lolos dengan membonceng rekannya," imbuh Kompol Gali.

Setelah dilakukan pencocokan, ternyata motor yang jatuh saat dikejar itu identik dengan motor Ninja yang hilang milik Andreas Susilo.

Karena motor tersebut merupakan sarana satu satunya untuk mencari nafkah, oleh petugas dipimpin Kompol Gali Triatmaja, motor tersebut langsung diserahkan kepada korban.

"Setelah kita cocokan dengan bukti kepemilikan motor yang hilang cocok, kasus ini berhasil kita ungkap kurang dari tiga jam  dan langsung kita serahkan kepada pemiliknya," pungkasnya. [sth]

Komentar Pembaca
Masjid Kontainer

Masjid Kontainer

SELASA, 27 APRIL 2021 , 14:59:00

Perawatan Tanaman

Perawatan Tanaman

RABU, 28 APRIL 2021 , 18:04:00

Tabur Bunga Untuk Korban Kapal Selam Nanggala KRI 402