Pemilik Disekap, Sebuah Toko Dirampok Saat Malam Takbiran

Hukrim  KAMIS, 13 MEI 2021 , 10:12:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Pemilik Disekap, Sebuah Toko Dirampok Saat Malam Takbiran
RMOLJateng. Sebuah toko sembako "Ambarawa"  di Jalan Dargo Nomor 56, Kebon Agung, Semarang Timur disatroni perampok, Rabu (12/5) sekira pukul 02.30.

Pelaku yang berjumlah dua orang ini tidak hanya mengambil uang tunai senilai kurang lebih Rp200 juta, tapi juga mengunci korban didalam kamar rahasia selama empat jam.

Kasar Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Indra Mardiana mengungkapkan, korban diketahui bernama Rahayu (76) yang saat kejadian sedang menghitung hasil penjualan barang dagangan sekira pukul 20.30. Saat itu satu orang langsung mendorong korban ke kamar.

"Satu orang mendorong korban langsung dimasukan ke kamar mandi yang juga merupakan pintu masuk ruang utama dan mengunci korbam dari luar," ungkap AKBP Indra Mardiana saat berada di lokasi kejadian.

Selanjutnya Kasat Reskrim menyebut, ada satu orang pelaku lagi yang mengeksekusi uang hasil curian tersebut. Korban baru bisa keluar dari kamar setelah mencongkel kamar memggunakan barant bukti linggis yang tertinggal di kamar.

Korban yang terlihat masih shock ini baru melaporkan peristiwa perampokan ini ke Mapolsek Semarang Timur dan diteruskan ke Mapolrestabes Semarang. Petugas gabungan yang mendapat laporan langsung mendatangi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Dalam olah TKP petugas mengambil barang bukti berupa linggis milik pelaku dan dua gembok pintu depan bekas congkelan. Dari olah TKP tersebut juga diketahui pelaku juga mengambil DVR CCTV yang terpasang di dalam toko. [hen]





Komentar Pembaca
Masjid Kontainer

Masjid Kontainer

SELASA, 27 APRIL 2021 , 14:59:00

Perawatan Tanaman

Perawatan Tanaman

RABU, 28 APRIL 2021 , 18:04:00

Tabur Bunga Untuk Korban Kapal Selam Nanggala KRI 402