Giliran Pemudik Lokal, Polres Salatiga Tingkatkan Intensitas Penyekatan Jelang Hari Raya Idul Fitri

Daerah  SELASA, 11 MEI 2021 , 22:06:00 WIB | LAPORAN: ERNA YUNUS B

Giliran Pemudik Lokal, Polres Salatiga Tingkatkan Intensitas Penyekatan Jelang Hari Raya Idul Fitri
RMOLJateng. Kapolres Salatiga AKBP Rahmat Hidayat menegaskan, giliran pemudik-pemudik lokal yang menjadi sasaran penyekatan kendaraan oleh petugas gabungan di pintu keluar masuk wilayah hukum dipimpinnya.

Bahkan, Polres Salatiga menambah intensitas penyekatan khususnya di pos pengamanan di Blotongan dan exit Tol Tingkir.

"Dalam sehari bisa dilakukan dua kali penyekatan. Tujuannya untuk mengetahui sejauh mana pemudik-pemudik lokal yang akan masuk ke Salatiga," ungkap Kapolres Salatiga AKBP Rahmat Hidayat saat melakukan pemantauan bersama Forkopinda se-Salatiga, Selasa (11/5).

Kapolres menuturkan, adanya titik-titik penyekatan yang berada diluar wilayah Salatiga seperti di Jawa Barat dan Jawa Timur cukup membantu petugas gabungan yang berada di lapangan.

Dalam situasi arus lalu lintas beberapa hari menjelang Hari Raya Idul Fitri, Kapolres meminta warga tetap untuk tidak mudik dan diam di rumah saja. Meski tetap melakukan pemeriksaan khusus untuk Semarang Raya, namun di luar tetap sesuai anjuran pemerintah.

"Sejauh ini belum ditemukan pemudik dari luar, masih melihat pengendara dari Semarang Raya seperti pekerja dari Semarang yang pulang ke Salatiga," sebutnya. [hen]



Komentar Pembaca
Masjid Kontainer

Masjid Kontainer

SELASA, 27 APRIL 2021 , 14:59:00

Perawatan Tanaman

Perawatan Tanaman

RABU, 28 APRIL 2021 , 18:04:00

Tabur Bunga Untuk Korban Kapal Selam Nanggala KRI 402