Hampers Sehat Ala Dapur Kebun Qita

Lifestyle  SELASA, 11 MEI 2021 , 13:38:00 WIB | LAPORAN: NIKE CAROLINA

Hampers Sehat Ala Dapur Kebun Qita
RMOLJateng. Kirim hantaran untuk mempererat silaturahmi seolah menjadi 'tradisi' menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Dalam unggahan lini massa ditawarkan paket hampers mulai dari unik, menarik hingga sehat.

Dapur Kebun Qita menawarkan snack dan makanan sehat untuk dijadikan hampers untuk warga Kota Semarang.

Pemiik Dapur Kebun Qita, Arina Molitha, mengaku ide tersebut berawal dari permintaan teman terdekat.

"Sebenernya ini masih baru yang tadinya saya ingin mengedukasi tentang membuat makanan dari hasil panen atau kebun rumahan, kemudian memberikan informasi tentang cara memasak yang benar, malah banyak permintaan untuk hasil jadi masakannya," kata Arina yang ditemui di Semarang, (11/5).

Arina menggunakan media sosial untuk mempopulerkan dagangannya. Dalam unggahan foto disertai keterangan bahwa semua hasil racikannya dimasak tanpa minyak, tidak digoreng, tepung, dan gula.

"Untuk saat ini makanan yang kami olah adalah yang memenuhi gizi seimbang takaran orang dewasa. Dan kita tidak mnggunakan bahan dari pabrikan jadi lebih sederhana karena pakai hasil rempah dan sayur kebun sendiri," tambah ibu tiga anak ini.

Menu yang d tawarkan ada snack yaitu kroket panggang, martabak sayur, otak otak tenggiri, siomay tenggiri, dan lumpia tahu. Sedangkan, makanan berat tersedia opor dengan lontong.

Pada umumnya, menu ini penuh dengan kolesterol namun di Dapur Kebun Qita berbeda. Penggunaan nasi merah, ada sambel dengan pengolahan tidak digoreng dan lemak dari serundeng juga yang tidak digoreng.
Berbekal klaim makanan sehat alhasil harga yang dibandrol sedikit berbeda. Arina mulai mematok mulai Rp59.000 untuk hampers makanan sehat tersebut.

"Harapan kami ke depan adalah dapat mengedukasi dan memberi pilihan jajanan sehat di luar rumah dan bermanfaat bai keluarga Indonesia sebagai salah satu upaya untuk pola hidup sehat," paparnya. [hen]

Komentar Pembaca
Masjid Kontainer

Masjid Kontainer

SELASA, 27 APRIL 2021 , 14:59:00

Perawatan Tanaman

Perawatan Tanaman

RABU, 28 APRIL 2021 , 18:04:00

Tabur Bunga Untuk Korban Kapal Selam Nanggala KRI 402