Ganjar Sarankan Pemerintah Pusat Hentikan Transaksi Dagang Sementara Dengan Negara Berstatus covid-19 Tinggi

Politik  MINGGU, 09 MEI 2021 , 11:10:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Ganjar Sarankan Pemerintah Pusat Hentikan Transaksi Dagang Sementara Dengan Negara Berstatus covid-19 Tinggi
RMOLJateng. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyarankan pemerintah pusat menghentikan transaksi dagang yang melibatkan negara dengan kasus Corona tinggi, sementara waktu.

Ganjar menyarankan penghentian sementara tersebut, menyusul adanya kapal dari India yang ABKnya positif COVID-19.

Dia melihat saat ini muncul pemikiran di masyarakat bahwa pemerintah melarang warganya untuk bepergian hingga mudik. Namun masih leluasa terhadap orang asing untuk masuk.

"Diskursus yang muncul kemarin adalah orang India masuk ke sini. Yang kemarin itu, orang Philipina dari India. Karena ini diskursusnya menjadi nggak enak, seolah-olah mudiknya dilarang tapi orang asing boleh masuk," kata Ganjar, Minggu (9/5).

Ganjar meminta pemerintah untuk membuka seluruh informasi. Kaitannya dengan kedatangan Warga negara Asing yang masuk dan apa kepentingannya di Indonesia serta yang paling penting kondisinya.

"Ini penting karena di bawah akhirnya itu menjadi komunikasi yang seolah-olah kita melarang bangsa sendiri tapi mempersilahkan orang lain," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Sebanyak 13 anak buah kapal (ABK) yang membawa gula rafinasi dari India dan bersandar di Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap, Jawa Tengah dinyatakan positif virus Corona atau COVID-19.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, berharap ke depannya ada komunikasi terlebih dahulu sebelum kapal dari negara yang jadi perhatian soal kasus Corona untuk merapat di pelabuhan. [jie]





Komentar Pembaca
Masjid Kontainer

Masjid Kontainer

SELASA, 27 APRIL 2021 , 14:59:00

Perawatan Tanaman

Perawatan Tanaman

RABU, 28 APRIL 2021 , 18:04:00

Tabur Bunga Untuk Korban Kapal Selam Nanggala KRI 402