Posko Ramadhan Lintas Agama Gelar Bazaar Sembako Murah

Nusantara  JUM'AT, 07 MEI 2021 , 15:58:00 WIB | LAPORAN: LIA DINA YUNITA

Posko Ramadhan Lintas Agama Gelar Bazaar Sembako Murah
RMOLJateng. Posko Ramadhan yang diadakan oleh berbagai lintas agama dan kepercayaan yang ada di Semarang menggelar bazaar sembako murah dan pakaian layak pakai.

Acara yang diinisiasi oleh Persaudaraan Lintas Agama (Pelita), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jawa Tengah, Gusdurian, Humanity First, Club Merby, Walhi Jateng dan BEM KM Unnes menjual paket sembako dengan harga miring.

"Kami menggalang donasi dari rekan-rekan lintas agama, dari donasi ini kami belikan sembako dengan nominal per paket Rp 100 ribu tapi kami jual seharga Rp 50 ribu, jadi ada subsidi dari kami Rp 50 ribu, yang berisi minyak, gula pasir, beras, sirup, teh, kopi, sarden, saus," kata Koordinator Lintas Agama (PELITA), Setyawan Budy, Jumat (7/5), di Masjid Nusrat Jahan Jalan Erlangga.

Paket sembako murah yang dijual sebanyak 100 paket, dengan sasaran awal masyarakat sekitar masjid.

"Jadi daerah sini kan ada tempat usaha, security, setelah mereka sudah dapat,  kami tawarkan masyarakat luar Erlangga untuk bisa membeli sembako disini," ucapnya.

Masyarakat yang membeli paket sembako hanya cukup menukarkan kupon yang sudah dibeli sebelum acara. Acara bazaar ini pun juga jauh-jauh hari sudah diumumkan oleh panitia Posko Ramadhan.

Selain bazar sembako, Posko Ramadhan juga menjual pakaian layak pakai seharga Rp 5000/potong atau Rp 10.000 / 3 potong.

"Pakaian pantas pakai ini juga sumbangan dari teman-teman dan kami jual Rp5000 per potong dan kalau beli 3 potong kita hargai Rp10 ribu total kami jual 30kg baju," tuturnya.

Hasil dari bazar pada kali ini, 100% akan digunakan kembali untuk mengadakan kegiatan sosial lainnya.

"Kami ingin membantu masyarakat tapi tidak serta merta memberikannya secara gratis jadi masyarakat ada usahanya," jelasnya.

Sementara itu, Mario (20), masyarakat setempat yang bisa membeli paket sembako murah tersebut merasa sangat terbantu, karena cukup dengan Rp50 ribu bisa mendapat beberapa kebutuhan pokok.

"Alhamdulilah sangat membantu sekali karena sangat murah. Semoga kedepannya bisa sering diadakan lagi," kata Mario. [jie]





Komentar Pembaca
Masjid Kontainer

Masjid Kontainer

SELASA, 27 APRIL 2021 , 14:59:00

Perawatan Tanaman

Perawatan Tanaman

RABU, 28 APRIL 2021 , 18:04:00

Tabur Bunga Untuk Korban Kapal Selam Nanggala KRI 402