Meski Kalah 2-3 Atas Roma, Setan Merah Rebut Tiket Final Liga Eropa

Olahraga  JUM'AT, 07 MEI 2021 , 09:42:00 WIB | LAPORAN: STEFY THENU

Meski Kalah 2-3 Atas Roma, Setan Merah Rebut Tiket Final Liga Eropa
RMOLJateng. Meski kalah 2-3 atas AS Roma pada leg kedua, Manchester United berhasil merebut tiket final Liga Eropa.
Pada laga yang digelar di Stadion Olimpico, Jumat (7/5) dini hari, Setan Merah takluk atas Serigala Roma.  

Dua gol MU diborong Edinson Cavani (39', 68'), sedangkan 3 gol AS Roma diciptakan Edin Dzeko (57'), Christante (60') dan satu gol bunuh diri Alex Telles (83').

Kendati kalah, namun MU unggul agregat 8-5, karena pada laga leg pertama tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu menang besar 6-2.

"Kami sering memberi lawan bola dan kehilangan bola dalam posisi yang sulit. Beruntung, kami punya salah satu kiper terbaik di dunia dan seorang striker haus gol. Babak kedua sangat mengecewakan, tapi kami tetap ke final," kata Solskjaer, dikutip laman resmi UEFA, Jumat (7/5).

Pada waktu yang sama, Arsenal gagal ke final karena pada leg kedua di Stadion Emirates hanya bisa bermain imbang tanpa gol saat menjamu Villarreal.

Dengan demikian, Villarreal yang berhak melawan Man United di partai final berkat keunggulan agregat 2-1.

"Kami kehabisan tenaga. Sangat mengecewakan. Kami harus ucapkan selamat kepada Villarreal," ujar manajer Arsenal, Mikel Arteta.

"Kami telah berusaha segalanya hingga menit akhir. Saya pikir kami layak menang. Kami punya tiga peluang emas, sementara mereka tak meraih apapun tapi merekalah yang lolos," sambungnya.

Dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Villarreal bakal menghadapi Man United di partai final yang akan dilangsungkan di Stadion PGE Arena, Gdansk, Polandia, pada 27 Mei mendatang.

Inilah untuk kali pertama dalam sejarah Villarreal, mampu menembus final kompetisi Eropa. The Yellow Submarines menjadi klub ke-61 di Eropa yang berhasil tampil di final Liga Eropa atau Piala UEFA. [sth]



Komentar Pembaca
Masjid Kontainer

Masjid Kontainer

SELASA, 27 APRIL 2021 , 14:59:00

Perawatan Tanaman

Perawatan Tanaman

RABU, 28 APRIL 2021 , 18:04:00

Tabur Bunga Untuk Korban Kapal Selam Nanggala KRI 402