Patriot Garuda Nusantara Berbagi Takjil, Penyemprotan Tempat Ibadah Hingga Sambangi Panti Rehabilitasi Mental

Nusantara  SELASA, 04 MEI 2021 , 14:36:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Patriot Garuda Nusantara Berbagi Takjil, Penyemprotan Tempat Ibadah Hingga Sambangi Panti Rehabilitasi Mental
RMOLJateng. Patriot Garuda Nusantara (PGN) organisasi yang dibentuk KH. Nuril Arifin atau akrab di sapa Gus Nuril semakin menunjukkan kiprahnya di kota Solo. Dengan melaksanakan berbagai kegiatan sosial. 

PGN sendiri tetap konsisten untuk membantu negara, dan aparat penegak hukum dalam sosialisasi anti paham ideologi terlarang sekaligus sebagai sosialisasi dan perlawanan anti terorisme, radikalisme dan intoleransi.

Ketua PGN Makoda Surakarta Agung Yos sampaikan,  PGN Makoda Surakarta juga terjun ke dunia sosial dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Bukan hanya bergerak di bidang sosial, namun juga pendidikan dan usaha.

Selama bulan Ramadhan ini, lanjut Agung Yos,  Patriot Garuda Nusantara (PGN) Markas Komando Daerah (Makoda) Surakarta juga menggelar beragam aksi sosial.

"Beragam kegiatan sosial sudah kami jalankan.  Seperti berbagi tajkil bagi pengguna jalan di seputaran kawasan Gladag Solo. Berkunjung ke panti asuhan, panti jompo serta panti rehabilitasi mental," paparnya Selasa (4/5) siang. 

Diharapkan kegiatan sosial yang dilaksanakan ini diharapkan dapat membangun tali silaturahmi yang berkelanjutan dengan dilandasi rasa persaudaraan persatuan kesatuan dan menumbuhkan kecintaan pada bulan suci Ramadan.

"Kegiatan di bulan Ramadhan ini sekaligus menjadi momentum untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial kepada sesama," lanjut Agung Yos. 

Sementara itu penasihat Bidang Hukum dan Advokasi PGN Makoda Surakarta BRM. Kusumo Putro SH, MH menilai aksi sosial ini manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh warga.

"Pesan moral yang di dapat dari acara ini meskipun dalam masa pandemi ini, kita bisa tetap berbagi dengan sesama," tegasnya.  [jie]






Komentar Pembaca
Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

SENIN, 22 MARET 2021 , 09:47:00

Layanan Mobil Kas Keliling

Layanan Mobil Kas Keliling

SENIN, 29 MARET 2021 , 10:27:00

Masjid Kontainer

Masjid Kontainer

SELASA, 27 APRIL 2021 , 14:59:00