IAS Semarang Berbagi Dengan Anak-Anak Yatim

Lifestyle  SELASA, 04 MEI 2021 , 14:10:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

IAS Semarang Berbagi Dengan Anak-Anak Yatim
RMOLJateng. Indonesia Automotive Society (IAS) menyelenggarakan bakti sosial bertajuk berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim yang berada di sekitar Kota Semarang tapi tidak berada di panti asuhan dan anak-anak kurang mampu.

Dalam kegiatan berbagi tersebut, IAS yang membawahi 128 club otomotif ini juga mengenalkan kepada anak-anak pentingnya melakukan penanaman pohon dan pentingnya pohon bagi kehidupan manusia.

"Dalam kegiatan berbagi ini, kami tidak hanya memberikan santunan, tapi juga memberikan bekal kepada anak-anak bagaimana pentingnya menanam pohon dan pentingnya pohon bagi kehidupan manusia," ujar Ketua IAS Semarang, Luluk dalam keterangan tertulisnya, Selasa (4/4/2021).
Untuk memberikan pemahaman soal penghijauan, IAS mendatangkan komunitas lain yakni Jagad Panguripan (JP) yang juga memberikan edukasi tentang Go Green.

"Kita gandeng teman-teman JP untuk memberikan edukasi soal Go Green kepada anak-anak," tambah Luluk.

Setelah memberikan edukasi soal Go Green, IAS Semarang bersama JP juga secara simbolis penanaman pohon dan praktik pemijahan tanaman dilanjut dengan game dan pemberian doorprize di kawasan TBRS Semarang.

"Acara kita buat sangat menyenangkan supaya anak-anak tetap antusias mengikuti kegiatan," ujar Luluk.

Setelah rangkaian edukasi dan pembekalan soal penghijauan, IAS Semarang juga menghadirkan seorang ustadz untuk memberikan tausiah sambil menunggu waktu berbuka.

"Sambil menunggu waktu berbuka, kita isi acara Pembagian Santunan berupa uang dan peralatan tulis untuk anak-anak yatim dan tausiah dari seorang ustadz," pungkas Luluk.

Dalam kesempatan tersebut, Luluk juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan IAS Berbagi dan Go Green. Luluk berharap sinergitas untuk membuat kegiatan positif akan terus terbangun. [jie]

Komentar Pembaca
Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

SENIN, 22 MARET 2021 , 09:47:00

Layanan Mobil Kas Keliling

Layanan Mobil Kas Keliling

SENIN, 29 MARET 2021 , 10:27:00

Masjid Kontainer

Masjid Kontainer

SELASA, 27 APRIL 2021 , 14:59:00