Wali Kota Salatiga Ancam Pecat Delapan ASN

Pemerintahan  SENIN, 03 MEI 2021 , 17:56:00 WIB | LAPORAN: ERNA YUNUS B

Wali Kota Salatiga Ancam Pecat Delapan ASN
RMOLJateng. Menyikapi perihal dukungan PDIP Salatiga kepada tujuh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dicopot dari jabatannya, Wali Kota Salatiga Yuliyanto langsung mengambil langkah cepat.

Dikonfirmasi wartawan Senin (3/5), Yuliyanto mengaku telah berkoordinasi dengan inspektorat untuk memproses ASN yang mendapat dukungan dari partai politik dengan memecat mereka. Seperti diketahui, ASN jelas dilarang berpolitik praktis.

"Sangat (ASN dilarang berpolitik praktis) dan malah bisa saya pecat dari ASN. Ini lagi diproses (pemecatan), (saya) lagi sama inspektorat," tandas Yuliyanto kepada wartawan, Senin (3/5).

Wali Kota menilai, langkah ASN yang disanksi pencopotan telah melakukan pelanggaran bermain-main dengan lingkaran politik praktis.

Apalagi ASN yang mendapat dukungan Fraksi PDIP Salatiga dikatakannya tidak mempengaruhi keputusan mencopot jabatan ke delapan ASN tersebut.

"Pelanggaran itu. Minta dukungan tidak akan merubah keputusan. Ya benar (keputusan sudah final)," paparnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, tujuh ASN yang dicopot dari jabatannya yakni Adi Isnanto, Agung Hendratmiko, Yunus Juniadi, Dian Indriasari, Budi Suprihatin Lutfi dan Joko Prasetyo mendapat dukungan dari  Fraksi PDIP Salatiga.

Sedangkan, seorang lagi Joko Widodo mentan pejabat di lingkungan RSUD Salatiga diketahui tidak ikut dalam 'gerbong' yang digandeng PDIP Salatiga. [hen]



Komentar Pembaca
Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

SENIN, 22 MARET 2021 , 09:47:00

Layanan Mobil Kas Keliling

Layanan Mobil Kas Keliling

SENIN, 29 MARET 2021 , 10:27:00

Masjid Kontainer

Masjid Kontainer

SELASA, 27 APRIL 2021 , 14:59:00