Dicopot Wali Kota Salatiga, Dua Pejabat Bakal Melawan

Pemerintahan  SENIN, 03 MEI 2021 , 16:55:00 WIB | LAPORAN: ERNA YUNUS B

Dicopot Wali Kota Salatiga, Dua Pejabat Bakal Melawan
RMOLJateng. Dua pejabat eselon II Pemkot Salatiga yang dicopot dari jabatannya, mengaku sempat berfikir terlambat untuk melangkah ke jalur 'pembelaan'.

Dua pejabat itu masing-masing Adhi Isnanto yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan dan Agung Hendratmiko Kepala Bapedda Kota Salatiga.

Kepada wartawan ditemui di Gedung DPRD Salatiga, Agung Hendratmiko mengaku, sempat berpikir untung rugi dalam menyampaikan langkah-langkah keberatan.

Namun akhirnya, ketika ada partai yang mendukung ia dan tujuh ASN lain yang dicopot dari jabatannya merasa siap untuk memulihkan hak dan nama baik.

"Kemarin agak berpikir telat. Namun dua minggu setelah mendapati surat perihal pemberhentian dari jabatan kami sudah menyampaikan langkah-langkah keberatan," tandas Agung Hendratmiko.

Dia dan rekan ASN lain yang mengalami hal serupa akan menempuh jalur PTUN jika diperlukan.  

Kalau diperlukan akan PTUN. Pada dasarnya, kami adu argumentasi siap dan keliatan mana yang salah dan benar-benar sesuai aturan," imbuhnya.  

Pada intinya, lanjut Agung, ia dan tujuh ASN yang dicopot dari jabatannya ini merasa diproses dengan prosedur tidak benar baik secara formil dan materil secara politik kita didukung dan dibackup PDIP Salatiga.

Hal ini semua muncul tidak serta-merta tapi semua melihat bahwa kondisi tersebut secara formal dan material itu dirasa janggal.

"Oleh karena itu, proses yang dilalui secara pribadi ke-7 ASN tempuh secara administrasi kemudian yang dukungan partai kami persilakan. Kita semua mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya," pungkasnya.

Ditambahkan Adhi Isnanto, secara prosedural ASN, sebelumnya pihaknya telah bersurat ke atasan langsung dalam hal ini pemberi sanksi yakni Mendagri, Gubernur dan tembusan Wali Kota Salatiga. Termasuk ke KASN tembusan ke BKN.

"Surat itu kami layangkan dua Minggu setelah pencopotan. (Point) keberatan baik secara formal maupun material," tuturnya. [hen]

Komentar Pembaca
Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

SENIN, 22 MARET 2021 , 09:47:00

Layanan Mobil Kas Keliling

Layanan Mobil Kas Keliling

SENIN, 29 MARET 2021 , 10:27:00

Masjid Kontainer

Masjid Kontainer

SELASA, 27 APRIL 2021 , 14:59:00