Sanggar Greget Suguhkan Kalong Sebagai Kado HUT Semarang Ke-474

Nusantara  SENIN, 03 MEI 2021 , 10:55:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Sanggar Greget Suguhkan Kalong Sebagai Kado HUT Semarang Ke-474
RMOLJateng. Sanggar Greget Semarang menyajikan Kalong sebagai kado untuk ulang tahun Kota Semarang yang ke-474. Tari Kalong garapan Yoyok Priyambodo tersebut, disuguhkan secara virtual.

Pengasuh Sanggar Greget Semarang, Yoyok Bambang Priyambodo, mengatakan sajian Kalong ini merupakan sebuah karya tari mengenai legenda di Gunung Brintik, Semarang.

"Konon katanya, Kalong atau Kelelawar ini merupakan para prajurit dari Nyai Brintik, penguasa Gunung Brintik. Nah kami tangkap fragmen tersebut dan sajikan sebagai kado bagi Kota Semarang," kata Yoyok, Senin (3/5).

Yoyok berharap, ke depan Kota Semarang menjadi lebih baik lagi. Dia menginginkan agar nantinya seluruh masyarakat di Kota Semarang bisa memberikan kontribusi bagi Kota Semarang.

Dia juga berharap agar iklim berkesenian di Kota Semarang dapat semarak. Menurutnya, pergerakan kesenian tradisi yang terus ada, dapat didorong lebih maksimal lagi oleh pemerintah Kota Semarang.

"Justru di masa sekarang ini, kita tidak bisa melupakan tonggak tradisi kita. Banyak kesenian tradisi yang masih bertahan sampai sekarang. Saya harap, pemerintah melihat hal ini, dan mau memahami upaya pelaku kesenian tradisi yang masih mau bertahan," terangnya. [jie]






Komentar Pembaca
Masjid Kontainer

Masjid Kontainer

SELASA, 27 APRIL 2021 , 14:59:00

Perawatan Tanaman

Perawatan Tanaman

RABU, 28 APRIL 2021 , 18:04:00

Tabur Bunga Untuk Korban Kapal Selam Nanggala KRI 402