Tiga Pelaku Pencuri Mobil Diringkus Resmob Polrestabes Semarang, Dua Ditembak

Hukrim  MINGGU, 02 MEI 2021 , 17:21:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Tiga Pelaku Pencuri Mobil Diringkus Resmob Polrestabes Semarang, Dua Ditembak
RMOLJateng. Tim Resmob Polrestabes  Semarang berhasil membekuk tiga komplotan pencurian dua mobil mewah Lexus H 9 EM dan CRV 8274 BD milik Edy Marwan warga Jalan Kuala Mas Raya B50-51 Panggung Lor, Semarang Utara, kota Semarang yang terjadi pada Rabu (28/4/2021) sekira pukul 03.00 pagi.

Ketiganya ditangkap dalam pelarianya di kota Sidoarjo, Situbondo dan Lumajang oleh tim yang dipimpin  Iptu Reza Arif Hadafi. Dua Pelaku ditembak saat hendak melarikan diri.

Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar mengungkapkan  tiga pelaku  diketahui bernama Edy Supriyanto alias Icas (46) warga Sumbertanggul, Mojosari Kabupaten Sidoarjo, Subekhan alias Ndeler dan Sutikno yang kesemuanya merupakan warga dusun Sekarwadung, Lumajang.

"Begitu menerima laporan ihwal pencurian dan dilanjutkan dengan olah TKP, kita langsung terjunkan Resmob untuk memburu para pelaku. Pertama kita berhasil mengendus keberadaan Edy di kota Sidoarjo Jawa Timur.  Setelah kita lakukan peyelidikan pelaku dapat kita tangkap saat sedang keluar dari Rumah Sakit Sidoarjo pada Kamis (29/4/2021). Kita lakukan interogasi dan ternyata dua mobil hasil curian berada di rumah Edy," ungkap Kombes Irwan Anwar dalam rilis kasus, Minggu (2/5/2021).

Kombes Irwan menyebut, setelah menangkap Edy, tim Resmob langsung memburu dua pelaku lainya yang terekam kamera CCTV saat melakukan pencurian di Jalan Kuala Mas Raya.

Dari keterangan Edy petugas kemudian membekuk Subhekan di rumahnya di Kabupaten Situbondo pada Jum'at (30/4/2021). Subekhan diberi tindakan tegas terukur dengan tembakan pada kakinya.

"Satu pelaku lainya bernama Sutikno kami tangkap di kota Lumajang Jawa Timur pada Sabtu (1/5/2021). Ini juga kita tembak kakinya. Untuk pelaku lain Adhi Nugroho yang bertugas mengamati lokasi pencurian masuk dalam DPO," imbuhnya.

Saat ini ke tiga tersangka pencurian masih menjalani pemeriksaan mendalam di ruang unit Resmob Polrestabes Semarang. Polisi juga berhasil menyita barang bukti berupa dua mobil curian yang sudah dirubah Plat Nomornya. [jie]





Komentar Pembaca
Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

SENIN, 22 MARET 2021 , 09:47:00

Layanan Mobil Kas Keliling

Layanan Mobil Kas Keliling

SENIN, 29 MARET 2021 , 10:27:00

Masjid Kontainer

Masjid Kontainer

SELASA, 27 APRIL 2021 , 14:59:00