LaNyalla Desak Tumpas KKB Papua Sampai Ke Akar-akarnya

Politik  SELASA, 27 APRIL 2021 , 07:51:00 WIB | LAPORAN: STEFY THENU

LaNyalla Desak Tumpas KKB Papua Sampai Ke Akar-akarnya
RMOLJateng. Penembakan Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Papua, Brigjen I Gusti Putu Danny Karya Nugraha, dikecam Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), AA LaNyalla Mahmud Mattalitti.

Dia mendesak pihak-pihak yang berwenang untuk mengusut tuntas tragedi yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, yang disebut-sebut sebagai kelompok Lekagak Telengen. 

"Saya meminta TNI-Polri untuk menumpas segera KKB sampai ke akar-akarnya karena kriminalitas KKB sudah tidak dapat ditolerir lagi," ujar LaNyalla di Surabaya pada Senin malam (26/4). 

LaNyalla menyatakan, kasus ini perlu ditelusuri hingga ke akar-akarnya lantaran Brigjen Danny tengah bertugas di lapangan. Yaitu, meninjau puing-puing rumah warga yang dibakar oleh anggota KKB Papua di Beoga, pada Minggu (25/4). 

"Almarhum ke lapangan langsung untuk mengecek dan menentukan lokasi titik 'ambush' Pasukan Pemulihan Keamanan di sekitar SDN Dambet dan Honai Kepala Suku Distrik Beoga yang dibakar beberapa waktu lalu. Sempat ada kontak tembak karena KKB melakukan penyerangan," tuturnya, seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL. 

Maka dari itu, senator asal Jawa Timur ini menilai kekerasan yang dilakukan KKB sudah meresahkan dan tidak bisa ditolerir. Oleh karenanya, perlu mengusutnya secara tuntas. 

"Secara pribadi maupun sebagai pimpinan DPD, saya sampaikan duka cita kepada keluarga almarhum dan jajaran BIN serta TNI. Beliau merupakan putra terbaik bangsa yang gugur saat menjalankan tugas. Kami memberikan penghormatan setinggi-tingginya atas dedikasi almarhum (Brigjen Danny)," demikian LaNyalla. [sth]

Komentar Pembaca
Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

SENIN, 22 MARET 2021 , 09:47:00

Layanan Mobil Kas Keliling

Layanan Mobil Kas Keliling

SENIN, 29 MARET 2021 , 10:27:00

Masjid Kontainer

Masjid Kontainer

SELASA, 27 APRIL 2021 , 14:59:00