Melelang Pakaian Jimin BTS, Desainer dan Perusahaan Lelang Dikecam

Lifestyle  SELASA, 20 APRIL 2021 , 23:15:00 WIB | LAPORAN: NIKE CAROLINA

Melelang Pakaian Jimin BTS, Desainer dan Perusahaan Lelang Dikecam
RMOLJateng. Seorang desainer dan perusahaan lelang dikecam karena melelang pakaian Jimin BTS yang tidak dicuci.

Awal bulan ini diumumkan bahwa salah satu pakaian panggung Jimin akan dijual oleh perusahaan lelang dan desainer, tetapi ARMY (sebutan untuk fans ARMY) sangat marah setelah mengetahui pakaian itu dijual tanpa dicuci.

Pakaian yang akan dilelang adalah setelan gaya hanbok yang dirancang oleh Kim Rieul dan karena Jimin selama penampilan BTS di Istana Gyeongbokgung dalam 'The Tonight Show Starring Jimmy Fallon'.

Perancang Korea Selatan Kim Rieul sebelumnya mengungkapkan BTS ingin membeli pakaian itu, tetapi dia hanya meminjamkan pakaian itu kepada mereka. Dia biasanya tidak menjual pakaiannya kepada bintang idola. Namun, pakaian Jimin sekarang dilelang bersama dengan 50 karya seni Korea lainnya.

Dimulai pada 22 April, pakaian yang dikenakan Jimin akan mulai dari 5 juta Won ($ 4.480 USD) dalam pelelangan. Meskipun para penggemar sebelumnya sangat senang mendengar tentang penjualan tersebut, ARMY kesal ketika mereka mengetahui pakaian itu akan dijual tanpa dicuci.

"Pakaian ini disentuh dan dikenakan oleh Jimin. Aku bahkan tidak mencucinya, pakaian ini masih ada keringat dan aroma Jimin sejak hari itu” kata Kim Rieul dikutip dari Allkpop (20/4).

Awalnya ARMY tidak yakin pakaian itu dicuci sebelum dijual, tetapi Myart Auction menegaskan, bahwa pakaian itu dibiarkan tidak dicuci setelah pertunjukan dan dijual dengan bau badan Jimin utuh.
Sebelumnya  pakaian pastel BTS untuk video musik "Dynamite" mereka dijual seharga $ 162.500 USD pada lelang amal yang diadakan oleh 'Grammy Awards'. [hen]



Komentar Pembaca
Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

SENIN, 22 MARET 2021 , 09:47:00

Layanan Mobil Kas Keliling

Layanan Mobil Kas Keliling

SENIN, 29 MARET 2021 , 10:27:00

Masjid Kontainer

Masjid Kontainer

SELASA, 27 APRIL 2021 , 14:59:00