Bulan Ramadhan, Hotel Ciputra Bangun Replika Masjid Agung Demak Dengan Tepung Dan Telur

Nusantara  SELASA, 20 APRIL 2021 , 21:15:00 WIB | LAPORAN: LIA DINA YUNITA

Bulan Ramadhan, Hotel Ciputra Bangun Replika Masjid Agung Demak Dengan Tepung Dan Telur
RMOLJateng. Suasana bulan ramadhan langsung terasa sejak pertama kali tamu memasuki lobi hotel Ciputra Semarang. Replika Masjid Agung Demak menyita perhatian tamu hotel yang masuk ke lobi hotel.

Replika Masjid Agung Demak dirancang dan dibuat oleh tim Food and Beverage Product (FBP), dipersembahkan khusus di Lobi Hotel Ciputra Semarang pada Bulan Ramadhan 1442 H.

Replika masjid ini terbuat dari bahan dasar tepung dan telur dan tersusun dari beberapa bagian. Untuk membuatnya membutuhkan sebanyak 30 kilogram tepung, 9 kilogram gula halus, 6 kilogram  telur dan 4 kilogram margarin.

Pada bagian atap tampak 3 susun yang dihiasi dengan 16.800 keping kue kering berupa Kuping Gajah.

"Tahun ini meski masih pandemi kita buat yang spesial buat para tamu, termasuk replika Masjid Agung Demak yang kita persembahkan khusus untuk bulan ramadhan kali ini," kata Otong Arif, Executive Chef HCS, Selasa (20/4).

Selain replika tersebut, Hotel Ciputra juga mempersembahkan menu berbuka yang sangat spesial, yakni menyajikan 200 menu berbuka puasa dengan konsep All You Can Eat seharga Rp 189.888,- net per orang.

"Menu yang kita sajikan pun berubah setiap harinya. Ada 6 rotasi yang pasti Anda tidak akan bosan apabila memutuskan untuk buka puasa disini. Spesial saya juga telah menyiapkan menu khas Indonesia seperti aneka gorengan, aneka Bubur, Nasi Ayam, Sate Lilit Bali, Aneka Soto, dan Gudeg. Makanan Western  seperti Aneka Salad dan Cake, dan juga Timur Tengah seperti Nasi Briyani, Roti Paratha, dan Chicken Tandoori, Kambing Guling, Kebab, yang tentu jarang didapatkan di resto manapun," bebernya. [jie]





Komentar Pembaca
Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

SENIN, 22 MARET 2021 , 09:47:00

Layanan Mobil Kas Keliling

Layanan Mobil Kas Keliling

SENIN, 29 MARET 2021 , 10:27:00

Masjid Kontainer

Masjid Kontainer

SELASA, 27 APRIL 2021 , 14:59:00