9 Bulan Absen, Marquez Kembali Balapan

Olahraga  SENIN, 19 APRIL 2021 , 11:12:00 WIB | LAPORAN: STEFY THENU

9 Bulan Absen, Marquez Kembali Balapan
RMOLJateng. Setelah beristirahat selama 9 bulan usai mengalami patah tulang pada seri pembuka musim lalu, Marc Marquez akhirnya pulih dan kembali ke arena balap.

Pembalap tim Repsol Honda itu bisa kembali mengaspal pada seri GP Portugal, Minggu malam WIB (18/4),

Meski belum sepenuhnya fit, Marquez tetap mampu menunjukkan kualitasnya sebagai peraih 6 kali juara MotoGP. Faktanya, Marquez mampu start di posisi 6 dalam balapan perdananya musim ini.

Memang, ia akhirnya harus mengakhiri balapan di posisi ke-7. Namun, ini masih jauh lebih baik dibanding Valentino Rossi yang masih mengalami masalah di motornya hingga gagal finis di GP Portugal.

Selain itu, pembalap asal Spanyol itu langsung meraih 9 poin dalam balapan pertamanya tersebut. Poin ini juga lebih unggul dibanding Rossi yang baru mengoleksi 4 poin dari 3 kali balapan.

Dilansir Kantor Berita Polutik RMOL, koleksi 9 poin ini membuat Marquez berada di peringkat ke-14. Tepat di atas adik kandungnya, Alex Marquez, yang akhirnya mendapat 8 poin setelah menjalani 3 balapan.

Bisa jadi, itulah yang membuat Marquez tak kuasa menahan air matanya usai mengakhiri lomba di Portugal. Dengan kepala tertunduk, Marquez dikelilingi seluruh kru tim yang bertepuk tangan untuk menyemangati sang rider yang telah kembali beraksi.

Rossi pun tak lepas memberi perhatian terhadap kembalinya Marquez di MotoGP. Menurutnya, kembalinya Marquez harus diwaspadai semua rider MotoGP musim ini.

"Saya pikir ia sudah langsung ke jajaran atas setelah kembali. Sudah pasti semua rider kini harus benar-benar mewaspadai dirinya," ucap Rossi, dikutip Speedweek, Senin (19/4). [sth]


Komentar Pembaca
Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

SENIN, 22 MARET 2021 , 09:47:00

Layanan Mobil Kas Keliling

Layanan Mobil Kas Keliling

SENIN, 29 MARET 2021 , 10:27:00

Masjid Kontainer

Masjid Kontainer

SELASA, 27 APRIL 2021 , 14:59:00