Terlibat Bom Bunuh Diri, Satu Terduga Teroris Tewas Ditembak Densus Di Makassar

Hukrim  KAMIS, 15 APRIL 2021 , 20:44:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

Terlibat Bom Bunuh Diri, Satu Terduga Teroris Tewas Ditembak Densus Di Makassar
RMOLJateng. Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menembak mati satu terduga teroris di Makassar, Sulawesi Selatan.    

"Betul ada satu orang terduga teroris ditembak mati oleh Densus 88," kata Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes E Zulfan kepada wartawan, Kamis (15/4).

Zulfan menyampaikan, satu terduga teroris yang ditembak mati ini masih dirahasiakan identitasnya, namun ia memastikan bahwa yang bersangkutan terlibat dalam peristiwa bom bunuh diri di depan gerbang Gereja Katedral, Makassar beberapa hari yang lalu.

"Yang jelas yang bersangkutan terduga teroris terlibat jaringan pengeboman di Gereja Katedral melakukan perlawanan ketika ditangkap," tandas Zulfan.

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri sejauh ini telah meringkus 31 terduga teroris di wilayah Makassar dan sekitarnya pasca peristiwa bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar.

Sebelumnya Selasa (13/4), dalam satu hari Densus berhasil menangkap tujuh orang terduga teroris. Ketujuh pelaku merupakan kelompok kajian di Villa Mutiara, Makassar yang terafiliasi oleh Jamaah Ansharut Daullah (JAD).

Mereka adalah  J, D, MS, S alias AL, W, S dan satu lagi MY. Seperti diberitakan pasangan suami istri L dan YSF yang baru menikah enam bulan lalu nekat menjadi aktor bom bunuh diri. Mereka mengendarai motor bernopol DD 5984 MD yang kini hancur.

Pelaku dipastikan merupakan bagian dari kelompok JAD yang dulu juga pernah melakukan pengeboman di katedral di Jolo Filipina. [jie]


Komentar Pembaca
Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

SENIN, 22 MARET 2021 , 09:47:00

Layanan Mobil Kas Keliling

Layanan Mobil Kas Keliling

SENIN, 29 MARET 2021 , 10:27:00

Masjid Kontainer

Masjid Kontainer

SELASA, 27 APRIL 2021 , 14:59:00