Cetak Gol Perdana Di Liga Champions, Mason Mount Masuk Buku Sejarah Chelsea

Olahraga  KAMIS, 08 APRIL 2021 , 11:05:00 WIB | LAPORAN: STEFY THENU

Cetak Gol Perdana Di Liga Champions, Mason Mount Masuk Buku Sejarah Chelsea
RMOLJateng. Mason Mount mencatat sejarah manis di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol. Di stadion itu, pemain Chelsea itu mencatatkan gol pertamanya di ajang Liga Champions.

Mount yang performanya belakangan ini tengah moncer, melakukan sebuah sentuhan brilian saat menerima umpan dari Jorginho. Dengan kepercayaan diri tinggi, pemain 22 tahun itu melakukan tendangan mendatar mengarah ke tiang jauh yang tak bisa ditepis kiper Porto, Agustín Marchesín.

Itulah gol bersejarah bagi Mount. Sekaligus membuat namanya tercatat dalam sejarah Chelsea sebagai pemain termuda yang mencetak gol di fase knock out Liga Champions. Mount mencetak gol di usia 22 tahun dan 87 hari.

"Saya senang dengan gol pertama (di Liga Champions) yang terjadi dalam sebuah kemenangan besar. Ini sebuah performa apik dari kami semua. Tapi laga belum sepenuhnya tuntas, kami akan menjalani laga kedua dengan mentalitas yang sama dengan malam ini," ujar Mount dikutip laman resmi UEFA, Kamis (8/4).

Dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Chelsea mengakhiri leg pertama perempat final Liga Champions itu dengan kemenangan 2-0. Gol kedua The Blues dicetak Ben Chilwell yang melakukan manuver apik, termasuk melewati Marchesin, untuk mencetak gol ke gawang yang kosong.

Seperti halnya Mason, itu juga jadi gol pertama Chilwell di ajang Liga Champions.

Kedua tim akan kembali bertemu pada leg kedua yang dijadwalkan berlangsung pada 13 April mendatang. Chelsea bakal lebih diunggulkan karena mampu menang 2-0 di kandang lawan. [sth]



Komentar Pembaca
Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

SENIN, 22 MARET 2021 , 09:47:00

Kesibukan Pekerja Saat Setahun Pandemi Covid-19
Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

KAMIS, 25 FEBRUARI 2021 , 14:08:00