Mbappe Hancurkan Kedigdayaan Die Bayern

Olahraga  KAMIS, 08 APRIL 2021 , 09:47:00 WIB | LAPORAN: STEFY THENU

Mbappe Hancurkan Kedigdayaan Die Bayern
RMOLJateng. Penampilan apik Kylian Mbappe menghancurkan Bayern Munchen yang tampil digdaya pada musim ini.

Pada leg 1 babak perempat final Liga Champions, Kamis (8/4) dini hari tadi, dua gol Mbappe mempermalukan Bayern di kandang sendiri.

Paris Saint-Germain (PSG) berhasil membalas kekalahan mereka pada final musim lalu dari Die Bayern.
 
Meski berstatus tim tamu, skuat PSG di bawah penanganan Mauricio Pochettino tampil seolah tanpa beban. Mereka seperti sudah melupakan kekalahan yang dialami musim lalu.

Terbukti, laga baru berjalan 3 menit, pemain muda Kylian Mbappe sudah membuat Manuel Neuer harus memungut bola dari dalam gawangnya. Bahkan PSG sempat unggul 2-0 setelah Marquinhos ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 28.

Bayern yang tak ingin dipermalukan di kandang sendiri, berusaha bangkit melalui sundulan Choupo-Moting yang melanjukan umpan silang Benjamin Pavard sekitar 8 menit jelang turun minum.

Adalah aksi Thomas Muller yang membuat skuat Bayern kembali lebih bersemangat usai mencetak gol pada menit 60.

Namun, tampaknya Mbappe bakal memberi mimpi buruk bagi skuat Bayern. Berselang 8 menit, pemain 22 tahun ini mencatatkan gol keduanya sekaligus memastikan kemenangan PSG atas Bayern menjadi 3-2.

"Sebuah laga sulit ketika melawan tim terbaik Eropa saat ini. Kami bermain baik sebagai sebuah tim," ucap Mbappe, dikutip laman resmi UEFA, Kamis (8/4).

"Tapi ini baru laga pertama. (Di laga kedua) Kami harus bermain lebih percaya diri dan tampil sebagai sebuah tim. Saya tidak bisa mencetak gol ke gawang Neuer pada final musim lalu, tapi saya harap bisa kembali melakukannya (di laga kedua)," tambahnya, seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

Kubu Bayern cukup menyesali kekalahan ini. Namun, dengan permainan yang ditunjukkan di laga pertama, pelatih Hansi Flick cukup yakin masih bisa meraih hasil positif di laga kedua pekan depan.

"Lawan kami mencetak tiga gol dari sedikit kesempatan. Tapi permainan para pemain kami juga tak kalah impresif," katanya.

Inilah kekalahan pertama Hansi Flick di Liga Champions sejak menangani Bayern pada November 2019. Rekor unbeaten Flick yang bertahan selama 16 laga di Liga Champions resmi ternoda. [sth]


Komentar Pembaca
Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

SENIN, 22 MARET 2021 , 09:47:00

Kesibukan Pekerja Saat Setahun Pandemi Covid-19
Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

KAMIS, 25 FEBRUARI 2021 , 14:08:00