Pengprov ESI Jateng Siapkan Website Dan Aplikasi Untuk Pendataan Atlet E-Sport

Olahraga  RABU, 07 APRIL 2021 , 17:50:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Pengprov ESI Jateng Siapkan Website Dan Aplikasi Untuk Pendataan Atlet E-Sport
RMOLJateng. Pengurus Provinsi E-Sport Indonesia (ESI) Jawa Tengah segera menyiapkan website dan aplikasi bagi para atlet E-sport di Jawa Tengah.  

Hal itu disampaikan oleh Ketua Harian Pengprov Esi Jawa Tengah, Evandra Subagyo, usai mengikuti audiensi bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.  

"Tujuan kami menyiapkan website dan aplikasi agar para atlet E-sport di Jawa Tengah bisa mendaftarkan diri, untuk kami data. Tapi untuk pengurus ESI di kabupaten/kota sudah kami bentuk. Sebagian menunggu pelantikan," kata Evandra, Rabu (7/4). 

Evandra mengungkap pihaknya belum menyiapkan standar klasifikasi yang tepat untuk masing-masing atlet. Menurutnya, selama ini saat ada pertandingan, masih banyak atlet yang berbeda klasifikasi bertanding dalam satu game. 

"Hal itu kan sebetulnya tidak seimbang. Maka kami ingin melakukan pendataan lewat website dan aplikasi untuk menyiapkan klasifikasi," tambahnya.  

Lebih jauh, Evandra berharap pihaknya dapat segera membuat liga kecil bagi para atlet ESI Jawa Tengah setelah pendataan dan klasifikasi selesai. 

Disinggung mengenai masukan gubernur Jawa Tengah, Evandra mengatakan bahwa Ganjar memberikan masukan secara baik. Dia menilai selama audiensi, Ganjar memberikan masukan secara teknis dan langkah ESI Jawa Tengah ke depannya.  

"Masukan pak Gubernur sangat baik. Tadi kami diskusikan hal-hal bersifat teknis bagi kami. Kami tidak menyangka Pak Ganjar sudah memandang E-sport sudah sangat jauh. Hal ini menarik bagi kami. Apalagi, Pak Ganjar adalah pembina ESI Jawa Tengah," paparnya. [sth]

Komentar Pembaca
Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

SENIN, 22 MARET 2021 , 09:47:00

Kesibukan Pekerja Saat Setahun Pandemi Covid-19
Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

KAMIS, 25 FEBRUARI 2021 , 14:08:00