Pantau Pelaksanaan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka, Anggota Komisi E DPRD Jateng Harap Tidak Ada Temuan Kasus Covid-19

Pendidikan  SENIN, 05 APRIL 2021 , 13:10:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Pantau Pelaksanaan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka, Anggota Komisi E DPRD Jateng Harap Tidak Ada Temuan Kasus Covid-19
RMOLJateng. Anggota Komisi E DPRD Jawa Tengah, Yudi Indras Wiendarto, berharap tak ada temuan kasus Covid-19 pada uji coba pembelajaran tatap muka di Jawa Tengah.

Hal itu dia ungkap saat melakukan pantauan di beberapa sekolah yang menggelar uji coba pembelajaran tatap muka.

"Terus terang saya mengkhawatirkan pendidik dan tenaga kependidikannya. Rata-rata usia mereka kan sudah tua. Kalau untuk siswanya, mereka masih muda dan mungkin memiliki imun tubuh lebih kuat," kata Yudi, Senin (5/4).

Yudi meminta penerapan protokol kesehatan di sekolah yang melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka dilakukan secara disiplin ketat. Menurutnya, jangan sampai disiplin hanya dilakukan pada awal uji coba pembelajaran tatap muka saja.

"Jangan sampai disiplin pada pekan pertama saja, namun tidak terpantau pada pekan berikutnya. Interaksi antar siswa dan guru juga mesti terjaga," tandasnya.

Yudi mengungkap, pihaknya tidak ingin kejadian di SMK Negeri Jateng pada uji coba pembelajaran tatap muka tahap pertama dulu terulang kembali.

"Kalau dulu pas uji coba pembelajaran tatap muka pertama di SMK negeri Jateng, ratusan siswa terkena Covid-19 dan uji cobanya dihentikan," papar dia.

Selain itu, Yudi berharap agar jumlah sasaran vaksin dapat ditingkatkan. Menurutnya semua orang yang terlibat dalam uji coba pembelajaran tatap muka harus diprioritaskan. Baik itu pendidik dan tenaga kependidikannya, siswa, maupun orang tua siswa.

"Semoga ujicoba PTM ini berjalan lancar dan harapannya tak ada kasus baru. Selanjutnya vaksinasi harus terus ditingkatkan," katanya.

Sebelumnya diberitakan sebanyak 140 sekolah di Jawa Tengah melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka, mulai 5 April 2021. [jie]





Komentar Pembaca
Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

SENIN, 22 MARET 2021 , 09:47:00

Layanan Mobil Kas Keliling

Layanan Mobil Kas Keliling

SENIN, 29 MARET 2021 , 10:27:00

Masjid Kontainer

Masjid Kontainer

SELASA, 27 APRIL 2021 , 14:59:00