Korea Selatan Menaruh Harapan Ke China Terkait Denuklirisasi Korea Utara

Dunia  MINGGU, 04 APRIL 2021 , 14:39:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Korea Selatan Menaruh Harapan Ke China Terkait Denuklirisasi Korea Utara
RMOLJateng. Korea Selatan menaruh harapan yang besar pada China untuk membantu memainkan peran dalam proses negosiasi denuklirisasi dengan Korea Utara.

Harapan itu juga disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Korea Selatan, Chung Eui-yong ketika bertemu dengan Menteri Luar Negeri China, Wang Yi dalam kunjungannya ke Xiamen pada Sabtu (3/4).

"Korea Selatan dan China memiliki tujuan yang sama menuju denuklirisasi Semenanjung Korea dan menuju kebijakan perdamaian permanen," ujar Chung, seperti dikutip Yonhap.

Kepada Wang, Chung juga menyampaikan undangan pemerintah Korea Selatan agar Presiden Xi Jinping dapat berkunjung jika pandemi Covid-19 sudah stabil.

Menanggapi harapan Chung, Wang mengatakan China dan Korea Selatan telah sepakat untuk mendorong penyelesaian masalah di Semenanjung Korea.

Selain Korea Selatan, Amerika Serikat (AS) juga mendorong China untuk menekan Korea Utara agar menghentikan program rudal balistik dan nuklirnya. Lantaran menurut Washington, Beijing dan Pyongyang memiliki hubungan yang unik.

Komentar Pembaca
Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

SENIN, 22 MARET 2021 , 09:47:00

Layanan Mobil Kas Keliling

Layanan Mobil Kas Keliling

SENIN, 29 MARET 2021 , 10:27:00

Masjid Kontainer

Masjid Kontainer

SELASA, 27 APRIL 2021 , 14:59:00