AHY Rangkul Kubu Moeldoko, Pengamat: Jaga Momentum Naikkan Elektabilitas

Politik  JUM'AT, 02 APRIL 2021 , 09:21:00 WIB | LAPORAN: STEFY THENU

AHY Rangkul Kubu Moeldoko, Pengamat:  Jaga Momentum Naikkan Elektabilitas
RMOLJateng. Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak ingin melewatkan momentum kemenangannya atas kelompok Moeldoko begitu saja. Dia memunculkan momentum lanjutan untuk bisa menaikkan elektabilitasnya. 

AHY tidak ingin kehilangan momentum berikutnya. Artinya dia harus menjadi tokoh yang bijak dalam konteks persoalan konflik di tubuh Partai Demokrat," kata pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) Jakarta, Ujang Komaruddin, Kamis (1/4). 

Hal itu menanggapi keterbukaan AHY untuk merangkul mantan kader yang berhimpun di kubu Moeldoko. 

Dalam konteks ini, menurut Ujang, AHY tengah mencitrakan diri sebagai sosok yang bijak dengan merangkul pihak-pihak yang telah berkhianat padanya.

Ujang yakin sikap kesatria tersebut tentu akan mengundang simpati publik dan berefek pada elektabilitas AHY.
"AHY akan bermain panjang, tidak hanya dalam konteks menang, pemerintah dengan ditolaknya kubu KLB lalu ada terusan cerita lainnya. Masalah terusan cerita itu ya terkait AHY merangkul pihak-pihak itu tadi, pihak yang mengkudetanya sendiri," lanjutnya, seperti dilansir Kantor Berita RMOL. 

Sementara disinggung kemungkinan kubu Moeldoko merapat ke AHY, Ujang menjawab bahwa semua kemungkinan selalu terbuka dalam dunia politik.  Di politik itu tidak ada yang tidak mungkin," tegasnya. [sth]

Komentar Pembaca
Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

SENIN, 22 MARET 2021 , 09:47:00

Kesibukan Pekerja Saat Setahun Pandemi Covid-19
Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

KAMIS, 25 FEBRUARI 2021 , 14:08:00