Kawasan Pemukiman di Salatiga Alami Banjir Hingga Tembok Pembatas Jebol

Peristiwa  KAMIS, 01 APRIL 2021 , 17:58:00 WIB | LAPORAN: ERNA YUNUS B

Kawasan Pemukiman di Salatiga Alami Banjir Hingga Tembok Pembatas Jebol
RMOLJateng. Curah hujan yang tinggi dan lebih dari empat jam lamanya menyebabkan sejumlah kawasan pemukiman di Kota Salatiga mengalami banjir hingga tembok pembatas jebol di waktu hampir bersamaan, Kamis (1/4).

Seperti yang terjadi di Perumahan Praja Mulia dan Perumahan Argomulyo, Salatiga. Tembok pembatas kedua perumahan jebol. Dari kejadian itu, rumah ketua RT 03 RW 10 dan rumah Ketua RW 10 Perum Argomulyo mengalami dampak yang terparah.

Di saat bersamaan, tiang Telkom dan CCTV perumahan hanyut. Ditambah saluran air pun terputus di kawasan Perumahan Grandwitjitra Blok D Goa Tegalrejo, Salatiga.

Sedangkan di kawasan Perumahan Taman Mutiara, Salatiga khususnya di RT 01 RW 10 bersebelahan dengan persawahan air meluap hingga menggenangi rumah warga.  

"Air sawah bercampur hujan masuk ke rumah. Belum pernah terjadi sebelumnya seperti ini," ungkap seorang warga Taman Mutiara di RT 01, yang rumahnya dalam kondisi terparah tergenang hingga mata kaki.

Sedangkan di jalan-jalan Perumahan, air setinggi betis orang dewasa. Meski gak ada korban jiwa, air yang menggenangi rumah warga di kawasan Perumahan tepat di samping Exit Tol Tingkir ini cukup mengejutkan. Pasalnya, kondisi tersebut sebelumnya belum pernah terjadi.  

Sejumlah kendaraan kecil pun terpaksa melajukan kendaraannya dengan berhenti-henti.

Kepala Satpol-PP Kota Salatiga Agung Nugroho saat dikonfirmasi membenarkan mendapatkan laporan sejumlah kejadian akibat curah hujan yang tinggi.

"Kami sudah dapat laporan, dan saat ini kami sudah turunkan tim untuk pengecekan ke lokasi. Belum dapat disebutkan berapa kerugian, tim baru meluncur," ungkap Agung. [hen]

Komentar Pembaca
Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

SENIN, 22 MARET 2021 , 09:47:00

Layanan Mobil Kas Keliling

Layanan Mobil Kas Keliling

SENIN, 29 MARET 2021 , 10:27:00

Masjid Kontainer

Masjid Kontainer

SELASA, 27 APRIL 2021 , 14:59:00