Israel Mulai Buka Restoran Dan Fasilitas Publik

Dunia  SENIN, 08 MARET 2021 , 21:57:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Israel Mulai Buka Restoran Dan Fasilitas Publik
RMOLJateng. Israel mulai mengambil langkah menuju kehidupan normal setelah sekitar 40 persen populasinnya telah divaksinasi Covid-19. Termasuk dengan membuka restoran, bar, dan kafe.

Dilansir dari Kantor Berita RMOL, dimulai sejak Desember 2020, program vaksinasi di Israel telah diberikan kepada lebih dari 3,7 juta dari 9 juta penduduk. Mereka menggunakan dua dosis vaksin Pfizer-BioNTech.

Sebuah video yang diunggah di Facebook pada Minggu (7/3) memperlihatkan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu memotong kue di sebuah kafe di Yerusalem.
"Kami hidup kembali," ujarnya, seperti dikutip AFP.

Bulan lalu, Israel telah meluncurkan program "green pass", yang memungkinkan orang yang telah divaksinasi penuh atau pulih dari Covid-19 untuk memasuki gym, kolam renang, dan fasilitas publik lainnya.

Saat ini, restoran telah diizinkan untuk melayani pelanggan di dalam ruangan dengan kapasitas hingga 75 persen.

Warga Israel yang terdampar di luar negeri di tengah penutupan bandara  juga akan diizinkan untuk kembali ke rumah, dimulai dengan 1.000 kedatangan yang diizinkan pada Minggu.

Meskipun senang akhirnya dibuka kembali, beberapa pemilik restoran mengungkapkan kekhawatiran bahwa euforia yang berasal dari vaksinasi akan menyebabkan penyebaran virus baru.
"Kekhawatiran utama kami adalah bahwa akan ada penguncian keempat dan kelima, yang akan sangat, sangat sulit bagi kami untuk pulih," kata Asaf Serri, koki dan salah satu pemilik restoran Tzemah. [hen]


Komentar Pembaca
Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

SENIN, 22 MARET 2021 , 09:47:00

Kesibukan Pekerja Saat Setahun Pandemi Covid-19
Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

KAMIS, 25 FEBRUARI 2021 , 14:08:00