China Rencanakan Pusat Vaksinasi Covid-19 bagi Warga di Luar Negeri

Kesehatan  SENIN, 08 MARET 2021 , 20:59:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

China Rencanakan Pusat Vaksinasi Covid-19 bagi Warga di Luar Negeri
RMOLJateng. China berencana untuk mendirikan pusat vaksinasi Covid-19 di luar negeri untuk memberikan suntikan vaksin bagi warganya yang ada di berbagai penjuru dunia.

Menteri Luar Negeri China, Wang Yi pada Minggu (7/3) mengatakan, Beijing tengah menjajaki rencana tersebut dan tengah menyesuaikan dengan aturan negara setempat, dikutip dari Kantor Berita RMOL.

Lantaran ia mengatakan, sudah ada beberapa warga China yang mendapat suntikan vaksin di luar negeri berdasarkan aturan di sana.

Kami sedang mempersiapkan lokasi vaksinasi regional untuk vaksin yang diproduksi di dalam negeri di negara-negara di mana kondisi memungkinkan, untuk memberikan layanan kepada rekan-rekan yang membutuhkan di negara-negara tetangga," ujar Wang, seperti dikutip CNA.

Selain itu, Wang juga mengatakan, China siap bekerja sama dengan Komite Olimpiade Internasional (OIC) untuk membantu memberikan vaksin Covid-19 kepada atlet Olimpiade.

China akan menyelenggarakan Olimpiade Musim Dingin 2022 tahun depan, sedangkan Olimpiade Musim Panas dijadwalkan berlangsung di Jepang akhir tahun ini.

Di dalam negeri, China telah mengembangkan beberapa vaksin dan memulai program vaksinasi nasional. Target China adalah memvaksinasi 40 persen populasinya pada Juli.

China juga menyediakan 10 juta dosis vaksin Covid-19 untuk skema berbagi vaksin global COVAX. Vaksin dari perusahaan China sudah ditawarkan di beberapa negara, termasuk Brasil, Indonesia, Turki, dan Uni Emirat Arab. [hen]


Komentar Pembaca
Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

SENIN, 22 MARET 2021 , 09:47:00

Kesibukan Pekerja Saat Setahun Pandemi Covid-19
Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

KAMIS, 25 FEBRUARI 2021 , 14:08:00