Meghan Markle Ungkap Rasisme di Lingkungan Kerajaan Inggris

Dunia  SENIN, 08 MARET 2021 , 18:29:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Meghan Markle Ungkap Rasisme di Lingkungan Kerajaan Inggris
RMOLJateng. Meghan Markle membeberkan tindakan rasisme yang dialami dirinya dan sang putra, Archie, ketika berada di Kerajaan Inggris.

Istri Pangeran Harry itu mengungkap, ada kekhawatiran di kerajaan tentang seberapa gelap kulit Archie, sebelum ia dilahirkan. Itulah yang membuat Archie tidak mendapatkan gelar pangeran.

"Mereka tidak ingin dia menjadi pangeran atau putri, belum mengetahui apa jenis kelaminnya, yang akan berbeda dengan protokol, dan dia tidak akan menerima pengamanan," kata Meghan dalam wawancara ekslusifnya bersama Oprah Winfrey yang ditayangkan di CBS pada Minggu malam (7/3) waktu setempat.

"Juga kekhawatiran dan percakapan tentang betapa gelap kulitnya ketika ia lahir," tambahnya.

Ketike ditanya oleh Oprah siapa yang mengatakan hal tersebut, Meghan enggan menyebutkannya karena akan menimbulkan dampak yang luar biasa.

Meghan sendiri lahir dari ibu berkulit hitam dan ayah berkulit putih. Ia menikahi Pangeran Harry pada 2018, hingga keduanya keluar dari Kerajaan Inggris.
Wawancara dengan Oprah disebut-sebut sangat dinantikan di Inggris, di tengah berbagai spekulasi mengenai hubungan antara Meghan dan Harry bersama kerajaan. Demikian dikutip dari Kantor Berita RMOL. [hen]




Komentar Pembaca
Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

SENIN, 22 MARET 2021 , 09:47:00

Kesibukan Pekerja Saat Setahun Pandemi Covid-19
Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

KAMIS, 25 FEBRUARI 2021 , 14:08:00