Tahun ini, Pemkab Wonogiri Rombak Total Objek Wisata Waduk Gajahmungkur

Daerah  SENIN, 08 MARET 2021 , 12:50:00 WIB | LAPORAN: TULUS PREMANA

Tahun ini, Pemkab Wonogiri Rombak Total Objek Wisata Waduk Gajahmungkur
RMOLJateng. Objek wisata Waduk Gajahmungkur Wonogiri, mulai tahun 2021 ini dirombak total. Pemkab Wonogiri menyiapkan anggaran Rp 127 miliar.

‘’Saat ini, masuk tahap konsultasi teknis antara pemerintah daerah dengan Kementerian PUPR. Ini proyek multiyears yang dimulai tahun ini,’’ ungkap Bupati Wonogiri Joko Sutopo, di gedung DPRD Wonogiri, Senin (8/3).

Joko menjelaskan, perombakan total merupakan upaya revitalisasi Waduk Gajahmungkur, yang secara pemanfaatannya selama ini untuk mengairi daerah di luar Wonogiri. yakni Klaten, Sragen dan Sukoharjo.

''Dengan adanya revitalisasi ini, diharapkan Wonogiri memiliki destinasi wisata unggulan, yang berdampak positif bagi pendapatan asli daerah Wonogiri,'' tegasnya.

Dikatakan, area yang digunakan untuk objek wisata akan mengalami penambahan luasan dibanding area yang ada saat ini.

‘’Perluasan ke kiri, ke kanan  dan bukit Joglo.  Nanti di area wisata itu juga dilengkapi sarana jogging trek. Jadi Wonogiri mempunyai  area publik baru, yang rencananya mulai dapat dimanfaatkan pada tahun 2022,'' imbuhnya.

Disinggung soal aset yang ada saat ini, Joko menjelaskan jika pihaknya sedang menginventarisasi aset di objek wisata tersebut, yang  tidak semuanya dapat dipertahankan. Sehingga akan ada proses penghilangan aset.[sth]


Komentar Pembaca
Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

SENIN, 22 MARET 2021 , 09:47:00

Kesibukan Pekerja Saat Setahun Pandemi Covid-19
Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

KAMIS, 25 FEBRUARI 2021 , 14:08:00