Diisukan Bakal Dukung Moeldoko, Petinggi Nasdem: Itu Kabar Hoax!

Politik  SENIN, 08 MARET 2021 , 12:37:00 WIB | LAPORAN: STEFY THENU

Diisukan Bakal Dukung Moeldoko, Petinggi Nasdem: Itu Kabar Hoax!
RMOLJateng.  Partai Nasdem diisukan akan mendukung dan mengusung Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko untuk calon presiden pada 2024.

Isu ini semakin kencang pasca Moeldoko jadi ketua umum Partai Demokrat versi KLB Sibolangit.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem yang juga Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI, Ahmad Ali menegaskan bahwa kabar tersebut tidak benar.

"Tidak benar kalau kemudian ada orang mengatakan bahwa Nasdem akan mencalonkan Pak Moeldoko untuk pencalonan 2024, itu kabar hoax," tegas Ahmad Ali kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (8/3).

Ahmad Ali mengatakan, hingga saat ini Nasdem belum mengusung sosok siapapun untuk menjadi calon presiden. Lantaran harus melalui mekanisme konvensi yang akan berkoalisi dengan sejumlah partai politik.

"Nasdem secara kepartaian sampai dengan hari ini belum dan tidak akan mengusulkan calon presiden lewat calon partai. Karena, kongres partai kemarin sudah memutuskan cara Nasdem mencari pemimpin itu harus lewat konvensi," ucapnya.

Dia menambahkan dari konvensi tersebut, Nasdem membuka ruang aspirasi bagi seluruh masyarakat untuk menentukan siapa calon presiden yang pas untuk diusung Nasdem.

"Kami mencoba untuk mau menangkap semua aspirasi, dan memberikan kesempatan masyarakat Indonesia, sebelum kita mencalonkan calon presiden," tandas Ahmad Ali. [sth]



Komentar Pembaca
Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

SENIN, 22 MARET 2021 , 09:47:00

Kesibukan Pekerja Saat Setahun Pandemi Covid-19
Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

KAMIS, 25 FEBRUARI 2021 , 14:08:00