Demokrat Jateng Bertekad Melawan Pengambil Alih Kepemimpinan

Politik  MINGGU, 07 MARET 2021 , 15:59:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Demokrat Jateng Bertekad Melawan Pengambil Alih Kepemimpinan
RMOLJateng. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Tengah bertekad melawan pelaku Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD).

Selain itu, DPD Demokrat Jawa Tengah meminta kepada DPP Partai Demokrat untuk memecat kader yang terbukti berkhianat dan melanggar etika politik.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah, Rinto Subekti, usai pengambilan ikrar dalam Rakorda DPD Demokrat Jawa Tengah.

"Dalam ikrar, kami menolak Kongres Luar Biasa (KLB) ilegal di Deli Serdang, Sumatra Utara. Dikarenakan tidak sesuai dengan AD / ART Partai Demokrat tahun 2020," kata Rinto, Minggu (7/3).

Rinto menegaskan pihaknya tidak ada yang hadir ataupun menandatangani surat kuasa atau surat mandat untuk mengikuti Kongres Luar Biasa (KLB) ilegal.

"Apabila terbukti ada yang mengatasnamakan Ketua DPD atau DPC Partai Demokrat wilayah Jawa Tengah dalam Kongres Luar Biasa (KLB) ilegal adalah tidak sah. Tindakan tersebut merupakan perbuatan tindak pidana dan dapat dituntut secara hukum," tandas Rinto.

Rinto juga menyatakan pihaknya setia kepada kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono. Selain itu, juga setia terhadap Ketua Majelis Tinggi,Susilo Bambang Yudhoyono.

"Hal itu sesuai hasil Kongres V Partai Demokrat tahun 2020. Disahkan oleh Kemenkumham Nomor M.HH-15.AH.11.01 Tahun 2020. Tentang Pengesahan Perubahan Susunan Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Masa Bakti 2020 - 2025 tertanggal 27 Juli 2020," kata dia.

Lebih jauh, Rinto meminta pemerintah untuk tidak mengesahkan apapun yang dihasilkan oleh Kongres Luar Biasa (KLB) ilegal di Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Kita semua kader Partai Demokrat di Jawa Tengah siap merapatkan barisan untuk menjaga soliditas Partai Demokrat," tutupnya. [jie]





Komentar Pembaca
Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

SENIN, 22 MARET 2021 , 09:47:00

Kesibukan Pekerja Saat Setahun Pandemi Covid-19
Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

KAMIS, 25 FEBRUARI 2021 , 14:08:00