China Harus Waspadai Penyebaran Strain Mutan Virus Corona

Dunia  SABTU, 06 MARET 2021 , 13:42:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

China Harus Waspadai Penyebaran Strain Mutan Virus Corona
RMOLJateng. Otoritas China diminta tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran strain mutan virus corona, mengingat pandemi yang masih terus berkecamuk di seluruh dunia.

Peringatan itu datang dari penasihat politik nasional sekaligus presiden dari Akademi Ilmu Kedokteran China dan Perguruan Tinggi Kedokteran Peking Union, Wang Chen, dilansir dari Kantor Berita RMOL.

Kami masih berada di tengah-tengah pandemi global, dengan virus corona yang bermutasi dengan cepat dan berkembang di seluruh dunia. Mutasi virus dapat menimbulkan risiko besar," kata Wang, seperti dikutip dari Xinhua, Jumat (5/3).

Pernyataan tersebut disampaikannya di sela-sela sesi keempat Komite Nasional CPPCC ke-13, badan penasihat politik tertinggi negara itu, yang dibuka di Beijing pada Kamis (4/3) waktu setempat.

Memperhatikan bahwa respon berbasis sains adalah cara mendasar untuk mengendalikan pandemi, ia mengatakan upaya harus dilakukan di berbagai bidang termasuk diagnosis dini serta penelitian dan pengembangan vaksin. [hen]

Komentar Pembaca
Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

SENIN, 22 MARET 2021 , 09:47:00

Kesibukan Pekerja Saat Setahun Pandemi Covid-19
Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

KAMIS, 25 FEBRUARI 2021 , 14:08:00