Kepala BK Bahlil Lahadalia Diandalkan Capai Target Ekonomi 5%

Ekonomi  JUM'AT, 05 MARET 2021 , 23:10:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Kepala BK Bahlil Lahadalia Diandalkan Capai Target Ekonomi 5%
RMOLJateng. Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia menjadi orang paling diandalkan Presiden Joko Widodo, untuk mencapai pertumbuhan ekonomi 5 persen.

Jokowi menyampaikan hal itu saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) tahun 2021, di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (5/3).

"Pertumbuhan Indonesia pada 2021 ini ditargetkan 4,5 sampai 5,5 (persen), artinya kurang lebih 5 persen. Artinya dalam setahun kita harus membalikkan dari minus 2,19 menjadi plus 5 (persen)," kata Jokowi, seperti diberitakan dari Kantor Berita RMOL.

"Dan bahkan mungkin bisa lebih asalkan ini kuncinya di investasi. Kuncinya di Pak Bahlil, kepala BKPM," sambungnya.

Saking mengandalkan Bahlil, Jokowi mengaku tiap hari menelpon, guna memastikan laju pertumbuhan investasi yang masuk ke Indonesia.

"Tiap hari saya telpon. Saya tanya berapa persen bisa tahun ini, berapa triliun bisa naik, siapa yang sudah masuk, sudah sampai mana, targetnya kecapai enggak? tiap hari," ujarnya.

"Untung orangnya tenang dan semangat. Kalau tidak mungkin drop sudah, karena tiap hari dikejar terus ya. Memang kita harus kejar-kejaran dalam situasi seperti ini," tambah Jokowi. [hen]

Komentar Pembaca
Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

SENIN, 22 MARET 2021 , 09:47:00

Kesibukan Pekerja Saat Setahun Pandemi Covid-19
Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

KAMIS, 25 FEBRUARI 2021 , 14:08:00