Destinasi Wisata Baru Kota Lama, Patung Bung Karno Hampir Rampung

Pariwisata  KAMIS, 04 MARET 2021 , 17:49:00 WIB | LAPORAN: LIA DINA YUNITA

Destinasi Wisata Baru Kota Lama, Patung Bung Karno Hampir Rampung
RMOLJateng. Kawasan wisata Kota Lama akan memiliki satu lagi destinasi yang instagramable. Patung Sang Proklamator Bung Karno setinggi 14 meter yang terbuat dari perunggu, kini pembangunannya sudah mencapai 96%.

Manager Humas PT. KAI DAOP 4 Semarang, Krisbiyantoro mengatakan patung yang terletak di kawasan polder tawang tersebut sudah hampir selesai perakitannya.

"Pengerjaanya sudah hampir jadi, progresnya sampai saat ini sudah mencapai 96 persen dan masuk tahap finishing," ucap Kris, sapaan akrabnya, Kamis (4/3).

Jika nantinya pembangunan patung sudah selesai, kawasan polder tawang untuk sementara masih akan tetap ditutup, karena pembangunan gate stasiun, Masjid dan revitalisasi polder tawang belum usai.

Setelah paket pembangunan tuntas, kata Kris, masih akan dilakukan normalisasi Polder Tawang, tujuannya agar kapasitas polder bisa lebih besar.

Kedepanya polder akan difungsikan untuk menampung air yang ada di Kawasan Kota Lama, Stasiun Tawang dan Semarang Tawang agar tidak ada lagi genangan.

Pihaknya meyakini pembangunan patung dan revitalisasi polder tawang akan selesai sesuai dengan kontrak yang ada. Terkait peresmiannya, nanti akan dikomunikasikan dengan Pemerintah Kota Semarang.

"Kalau kendala tidak ada, hanya ada hambatan kecil seperti hujan dan banjir kemarin. Sehingga pengerjaan dihentikan sementara,tapi kami yakin bisa selesai sesuai jadwal," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita G. Rahayu mengatakan dengan adanya patung Bung Karno di Polder tawang akan menjadi ikon wisata baru di kawasan Kota Lama.

"Diharapkan ini juga mendukung sektor wisata, sekaligus pengentasan banjir di Semarang. Apalagi patung Bung Karno ini adalah patung bung Karno tertinggi di dunia," kata Mbak Ita.  [jie]





Komentar Pembaca
Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

SENIN, 22 MARET 2021 , 09:47:00

Kesibukan Pekerja Saat Setahun Pandemi Covid-19
Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

KAMIS, 25 FEBRUARI 2021 , 14:08:00