Bungkam Spezia, Juventus Kini Berjarak 3 Poin Dari Milan

Olahraga  RABU, 03 MARET 2021 , 10:05:00 WIB | LAPORAN: STEFY THENU

Bungkam Spezia, Juventus Kini Berjarak 3 Poin Dari Milan
RMOLJateng.  Juventus masih berada di trek yang benar dalam perburuan Scudetto musim ini. Tambahan tiga poin berhasil mereka dapatkan usai mengalahkan Spezia 3-0 di Allianz Stadium, Rabu (3/3) dini hari.

Meski demikian, butuh perjuangan ekstra keras bagi skuat Bianconeri untuk bisa meraih tambahan 3 poin tersebut. Spezia tampil maksimal untuk memaksakan babak pertama berakhir tanpa gol.

Dilansir Kantor Berita RMOL, setelah menunggu sekitar 1 jam, Juventus akhirnya pecah telur melalui sepakan pemain pengganti Alvaro Morata. Gol ini sempat ditunda karena wasit menyatakan ada offside dalam proses terjadinya gol.

Namun, setelah melihat rekaman VAR, gol Morata pun dinyatakan sah oleh wasit.

Skuat Juve pun kian semangat menambah pundi-pundi gol mereka. Dan lagi-lagi peran pemain pengganti terlihat dalam gol kedua yang dicetak Federico Chiesa.

Umpan Bernardeschi dari sisi kanan pertahanan Spezia disambut sepakan Chiesa. Kiper Spezia, Ivan Provedel sebenarnya mampu menepis tendangan Chiesea ini. Namun anggota Timnas Italia itu bereaksi cepat untuk menyambut bola rebound dan membuat Juve unggul 2-0.

Cristiano Ronaldo menutup gol kemenangan Juventus pada menit 89 melalui sebuah serangan balik. Umpan jauh Rodrigo Bentancur membuat Ronaldo sukses mencatatkan gol ke-20 sepanjang Serie A musim ini.

Toh, Spezia belum menyerah meski waktu tersisa sangat sedikit. Faktanya, pada menit akhir tambahan waktu, Spezia mampu mendapat hadiah penalti.

Sayang, tendangan Andrij Galabinov mampu ditepis dengan baik dan tak mengubah kedudukan tetap 3-0 bagi tuan rumah.

"Saya telah menduga dia akan akan melakukan tendangan penalti ke tengah, sehingga saya bisa melakukan penyelamatan yang mudah," terang kiper Juventus, Wojciech Szczesny, kepada Sky Sport, Rabu (3/3).

Berkat tambahan tiga angka ini, Juventus kian mendekati AC Milan yang berada di peringkat kedua. Juve kini hanya berjarak 3 poin saja dari Milan atau 7 pon dari Inter Milan di puncak klasemen. [sth]


Komentar Pembaca
Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

SENIN, 22 MARET 2021 , 09:47:00

Kesibukan Pekerja Saat Setahun Pandemi Covid-19
Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

KAMIS, 25 FEBRUARI 2021 , 14:08:00