Pemprov Jateng Luncurkan SILAP-CSR Untuk Turunkan Kemiskinan

Daerah  SELASA, 02 MARET 2021 , 16:31:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Pemprov Jateng Luncurkan SILAP-CSR Untuk Turunkan Kemiskinan
RMOLJateng. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah meluncurkan aplikasi dalam upaya menurunkan angka kemiskinan di Jawa Tengah.

Aplikasi tersebut diberi nama SILAP (Sistem Pelaporan Online) Corporate Social Responsibility (CSR).

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, aplikasi tersebut digunakan untuk mempermudah pelaporan program atau kegiatan dan rencana pelaksanaan program CSR ke depan oleh perusahaan, BUMN dan BUMD.

Mudah-mudahan Silap-CSR bisa terkonsolidasi dengan baik. Ini upaya kami untuk menurunkan angka kemiskinan," kata Ganjar, Selasa (2/3).

Ganjar menjelaskan pengentasan kemiskinan di Jawa Tengah sudah dilakukan melalui sejumlah program, salah satunya adalah Desa Dampingan, Satu OPD Satu Desa.

"Kata dia, program tersebut telah dievaluasi oleh wakil gubernur. Rasa-rasanya hasilnya ada, tapi belum menggembirakan, karena ada Covid-19. Jadi ke depan gerakannya perlu dilebarkan,” tambahnya.

Gubernur meminta OPD untuk bisa menjembatani kerjasama pihak lain, seperti BUMN, BUMD, perguruan tinggi, dan perusahaan untuk turut membantu dalam penanganan kemiskinan.

Untuk dinsos menyiapkan data paling valid, komunikasi dengan Mensos kalau perlu sampai wapres. Dan prioritaskan mereka (desa) yang berada di paling bawah,” terangnya. [hen]

Komentar Pembaca
Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

Nanam Padi Tidak Harus Di Sawah

SENIN, 22 MARET 2021 , 09:47:00

Kesibukan Pekerja Saat Setahun Pandemi Covid-19
Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

Ucapan Selamat Dengan Karangan Bunga

KAMIS, 25 FEBRUARI 2021 , 14:08:00